MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI Electric Pacesetter Menggebrak Goodwood Festival Of Speed Hill Climb

JUL 02, 2021@19:15 WIB | 94 Views

MINI Listrik Pacesetter akan merayakan debutnya UK nya di Goodwood Festival of Speed minggu depan. Mobil itu diresmikan pada akhir Maret dan berfungsi sebagai mobil keselamatan untuk Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA. Ini telah dibuat khusus untuk tugas keselamatan mobil dan selama Goodwood akan dikendarai mendaki bukit yang terkenal tidak lain oleh duta MINI dan cucu John Cooper, Charlie Cooper. Para peserta juga dapat melihatnya dari dekat di First Glance Paddock.

MINI telah membuat Pacesetter menonjol dari Cooper SE biasa berkat perlengkapan bodykit baru dengan lengkungan roda yang diperpanjang, side skirt, dan splitter depan yang telah dicetak 3D dari serat karbon daur ulang. Selain itu, MINI Electric Pacesetter menampilkan livery over-the-top, roda oranye dan hitam yang unik, light bar, sayap belakang, dan diffuser.

Mobil ini ditenagai oleh powertrain listrik dengan 181 hp dan torsi 206 lb-ft (280 Nm) yang memungkinkan hatchback mencapai 62 mph (100 km/jam) dalam 6,7 detik. Ini juga dilengkapi suspensi coilover yang menawarkan penyesuaian tiga arah untuk rebound, kompresi, ketinggian, dan camber.

Yang membuat mobil ini semakin menarik adalah fakta bahwa mobil ini menampilkan model performa elektrifikasi masa depan dari John Cooper Works. Pada bulan Desember 2020, pabrikan mobil Inggris itu mempratinjau versi all-electric dari John Cooper Works GP yang saat ini sedang dikembangkan. Model produksi belum dikonfirmasi, tetapi itu dianggap sebagai pertanyaan kapan dan bulan apakah itu akan masuk ke dealer. [ibd/timBX]

Tags :

#
mini electric pacesetter,
#
mini electric,
#
goodwood festival of speed hill climb,
#
mini