MENU
icon label
image label
blacklogo

Mika Hakkinen Kembali ke Lintasan Balap dengan McLaren 720S GT3

APR 11, 2019@08:00 WIB | 75 Views

Juara Balap F1 dua kali Mika Hakkinen telah dikonfirmasikan untuk berkompetisi dalam balapan 10 Hours Suzuka 2019 di McLaren. Pembalap yang kini berusia 50 tahun itu akan kembali ke dunia balap di mana ia akan mengendarai mobil McLaren 720S GT3. Balap touring dan endurance ini mengambil waktu 10 Jam sekaligus menjadi debut perdana sirkuit Suzuka – di event 2019 Intercontinental GT Challenge pada 23-25 ​​Agustus 2019.

Hakkinen akan berpasangan dengan pembalap pria Katsuaki Kubota dan pembalap Super Formula / Super GT Hiroaki Ishiura dalam kategori Pro / Am. Ini akan menjadi pertandingan kompetitif 'Flying Finn' sejak final Piala Intercontinental Le Mans di Zhuhai pada tahun 2011.

"Saya mengunjungi Sirkuit Suzuka untuk pertama kalinya dalam 16 tahun pada Maret 2017 dan sekali lagi dapat bertemu dengan penggemar Jepang yang antusias," kata Hakkinen. "Lalu, tahun lalu, saya mengendarai MP4 / 13 dan menikmati tata letak trek Suzuka yang unik.”

"Untuk tahun ini, saya memutuskan untuk kembali ke balap untuk pertama kalinya sejak putaran Intercontinental Le Mans Cup di Zhuhai pada November 2011, dan saya memilih Sirkuit Suzuka sebagai tempat untuk comeback saya,” aku Mika gembira.

"Suzuka juga merupakan tempat di mana saya memenangkan Kejuaraan Dunia Formula 1 untuk pertama kalinya dan di mana saya memiliki banyak teman Jepang yang antusias. Saya sangat berterima kasih kepada Katsu [Kubota] dan Mobilityland karena membuat proyek balap luar biasa ini menjadi reliable.”

"Dan Saya berharap bisa melihat penggemar Jepang lagi di bulan Agustus." Ini juga akan menjadi pertama kalinya Hakkinen naik mobil balap McLaren sejak jalan-jalan terakhir F1 di tahun 2001. Dia berkeliaran di DTM setelah karier F1, tetapi mengendarai Mercedes di tahun-tahun itu.

Atlet senior Finlandia tersebut cukup aktif di luar lintasan sebagai duta McLaren dan baru-baru ini mengunjungi GP Bahrain juga. Mika kembali ke balap di sirkuit Suzuka yang ikonik di mana ia memenangkan gelar F1 pertamanya di tahun 1998-an. [Ahs/timBX]

Tags :

#
mika hakkinen,
#
katsuaki kubota,
#
intercontinental gt challenge,
#
mclaren 720s gt3

RELATED ARTICLE