MENU
icon label
image label
blacklogo

Mick Schumacher Siap Jalankan Mobil Legendaris Ferrari

JUL 28, 2019@20:00 WIB | 515 Views

Mick Schumacher ingin mendapat pengalaman istimewa dan mendebarkan, yakni ketika ia berkesempatan menyelesaikan demonstrasi mobil Ferrari F2004 milik ayahnya di Hockenheim.

Menjelang Grand Prix Jerman akhir pekan ini, Mick, putra dari Michael Schumacher ini, akan mengemudikan mobil legendaris yang membawa ayahnya menjadi juara pada tahun 2004 dalam demo khusus.

Dengan tidak adanya putaran Formula 2 di Hockenheim, Schumacher - yang saat ini duduk di urutan ke-14 klasemen 2019 sebagai rookie - dapat focus pada penggemar F1 pada mobil yang membawa ayahnya memenagkan gelar juara dunia ketujuh sekaligus terakhirnya.

"Saya pikir ini akan menjadi hal yang istimewa," kata Schumacher.

"Saya punya banyak kenangan indah tentang Hockenheim, terutama saat memenangi Euro Formula 3 Championship di sana, tahun lalu. Juga saat mengemudikan mobil ini pada akhir pekan Grand Prix. Sungguh menakjubkan.”

"Saya merasa sangat bersemangat. Saya hanya berharap semua orang akan bersenang-senang. Karena F2004 adalah mobil yang dominan. Saya akan gembira saat merasakan bagaimana perasaat mengendarainya.”

"Akan menyenangkan untuk merasakan kekuatan mesin, dan saya sangat penasaran untuk memahami bagaimana perasaan mobil dari era itu berasa pada jalurnya."

Juara bertahan Euro Formula 3 Championship tersebut, yang merupakan anggota Ferrari Driver Academy ini, sebelumnya harus mencoba beberapa mesin F1 yang lebih tua di Grand Prix Belgia 2017, ketika ia mengemudikan Michael 1994 Benetton B194 di sekitar Spa-Francorchamps.

"Saya ingin sekali dapat melakukan beberapa putaran persiapan tetapi sayangnya saya harus menunggu dan melihat," tambah Schumacher. "Kami akan melakukan pemasangan kursi pada Sabtu pagi akhir pekan. Saya yakin itu akan berhasil.”

"Pada akhirnya, itu akan menjadi lap yang menyenangkan, dan saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik mobil dan Ferrari karena memberi saya kesempatan."

Ditanya apakah dia memiliki kenangan khusus tentang ayahnya yang mengemudikan F2004, Schumacher menjawab, “Sejujurnya saya tidak.”

“Jelas saya tahu apa yang dia raih dengan F2004 dan dia memenangkan Grand Prix Jerman tahun itu, tetapi saya pikir saya terlalu muda untuk mengingatnya.”

“Saya telah melihat highlight-nya tetapi saya harus mengakui bahwa saya tidak mengingat dengan baik tentang hal itu. Saya lebih ingat saat kami berlomba di halaman rumah!"

Tags :

#
mick schumacher,
#
schumacher,
#
ferrari,
#
ferrari f2004