MENU
icon label
image label
blacklogo

Mesin Rotary Mazda Akan Kembali ke Oz

FEB 12, 2021@12:00 WIB | 360 Views

Mazda Australia siap menghadirkan kembali mesin rotary yang sangat digemari di Australia dalam kemasan kecil dan sporty.

Tapi jangan berharap putaran tinggi dan knalpot yang menyemburkan api, karena mesin rotary yang serba baru tidak akan terjepit di bawah kap mobil sport Mazda RX-9 Toyota Supra-smashing yang lebih ramping.

Sebaliknya, mesin rotary compact akan menjadi inti dari sistem range-extender untuk crossover compact baru Mazda MX-30 yang dialiri listrik.

"Mazda Australia tertarik untuk membawa MX-30 range-extender ke pasar Australia dan saat ini sedang mempertimbangkan kasus bisnis dengan Mazda Corporation," kata juru bicara perusahaan itu kepada carsales.

Mazda Corporation tahun lalu mengumumkan versi range-extender dari MX-30 EV akan ditawarkan di Jepang dan Eropa pada paruh pertama tahun 2022, dan para penjual mobil memahami bahwa semuanya pasti akan dijual di pasaran umum.

Harga Mazda MX-30 baru - yang terdiri dari mild-hybrid, full-electric, dan range-extending electric - belum diketahui.

Mengingat versi all-electric dari MX-30 memiliki jangkauan 224km (NEDC) dari paket baterai lithium-ion 35kWh, versi range-extender seharusnya menawarkan jangkauan yang jauh lebih besar dan dapat menghasilkan lebih banyak daya tarik di antara pembeli Australia sebagai hasilnya.

Versi prototipe MX-30 rotary atau mesin Wankel yang dilengkapi mesin mulai diuji di Jepang pada bulan Januari, jadi spesifikasi dan detail teknisnya akan segera muncul.

Tidak diketahui kapan model Australia akan mulai diluncurkan ke showroom, tetapi akhir 2022 atau awal 2023 tampaknya kemungkinan besar mengingat prioritas pasar lain pada paruh pertama 2022.

Kendaraan listrik pertama merek Jepang yang diluncurkan di Australia adalah Mazda MX-30 M Hybrid pada bulan April. Ini didukung oleh mesin bensin empat silinder 2.0 liter (114kW/200Nm) dengan sistem kelistrikan mild-hybrid 48V, baterai lithium-ion kecil dan motor listrik 5.1kW.

Versi EV dari MX-30 akan tiba pada bulan Juli dan didukung oleh motor listrik kecil (107kW/271Nm). Semua model berpenggerak depan dan dihubungkan ke transmisi otomatis.

Saingan untuk Mazda EV akan mencakup Hyundai Kona Electric (60.740 US Dollar plus ORCs), MG ZS EV (43.990 60.740 US Dollar drive-away) dan Kia e-Niro yang akan datang yang akan datang pada paruh pertama tahun 2021. Namun ketiga kendaraan tersebut memiliki rentan harga yang jauh lebih tinggi.

Masih harus dilihat apakah teknologi mesin rotary Mazda yang dibangkitkan akan diperluas ke kapasitas yang lebih besar dan dipasang ke kendaraan lain - yang berpotensi menjadi mobil sport - tetapi mengingat anggaran R&D merek tersebut digunakan oleh mesin inline six-cylinder dan platform mobil besar, sepertinya tidak mungkin digunakan. . [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mesin rotary mazda,
#
mazda australia,
#
mazda