MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Maybach Ungkap SUV Listrik Pertamanya

SEP 06, 2021@19:00 WIB | 190 Views

Mercedes-Benz akan memamerkan kendaraan EQS ketiga di pameran mobil Munich minggu ini, tetapi yang ini adalah SUV.

Mercedes-Maybach Concept EQS bergabung dasar dengan sedan EQS dan New AMG EQS sebagai lingkaran cahaya lengan EV-nya. Yang "hampir produksi" memiliki ciri khas Maybach, seperti lapisan cat dua warna, tetapi dengan bentuk yang lebih licin. Mercedes mencatat bahwa karena pelanggan di pasar intinya semakin muda, ia harus mengubah gagasannya tentang kemewahan.

"Banyak pelanggan Mercedes-Maybach kami terhubung secara digital ke tingkat tinggi dan menempatkan tuntutan tertinggi pada solusi digital kami. Mereka juga mengharapkan merek pilihan mereka untuk mempertahankan nilai-nilai berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan," kata Britta Seeger, anggota dewan manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG.

Baca juga: Mercedez Benz EQE: Mobil Elektrik dari Seri E-Class Mercedes Benz

"Konsep Mercedes-Maybach EQS memenuhi semua poin ini dan mewujudkan kemewahan canggih dengan cara yang lebih progresif: powertrain semua-listrik tidak hanya memungkinkan mobilitas berkelanjutan yang konsisten, tetapi juga memungkinkan tingkat ketenangan dan relaksasi baru bagi penumpang," lanjut Seeger.

Konsep EQS baru menampilkan MBUX Hyperscreen baru perusahaan yang membentang hampir dari pilar A ke pilar A. Ini benar-benar kombinasi dari tiga layar yang berada di bawah satu bagian dari kaca melengkung. Penumpang depan bahkan mendapatkan bagian layarnya sendiri, dengan fungsi hiburan "hanya tersedia saat mobil dikendarai sesuai dengan peraturan hukum khusus negara," kata Mercedes.

Baca juga: Mercedes-AMG Luncurkan Special One-Off GT3 Racer

Di bagian dalam lainnya, terdapat ventilasi udara krom mengkilap di samping berbagai potongan trim logam. Roda kemudi memiliki bagian bawah dan atas yang rata, untungnya itu bukan seperti Tesla dan pencahayaan sekitar dapat mengubah mood kendaraan, seperti di S-Class.

Selain pengecatan dua warna (Obsidian Black Metallic dan Zircon Red Metallic), Concept EQS menampilkan garis-garis halus, ujung depan yang mengalir, dan transisi berkelanjutan. Ini fitur sejumlah besar krom dan hitam mengkilap, bersama dengan roda besar. Lampu LED menampilkan blok berlian individual yang dibingkai dengan lambang Maybach. Bintang tegak di bagian depan melengkapi paket.

Baca juga: New Mercedes S-Class Guard 2022 Hadir Dengan Perlindungan Anti Peluru

Tidak ada infor lebih lanjut tentang powertrain atau jangkauan, tetapi EQS 580 diklaim menghasilkan 516 hp dan torsi 631 lb-ft dan AMG EQS menghasilkan 649 hp dan torsi 700 lb-ft, keduanya dengan motor di setiap poros. Kita akan segera mengetahui spesifikasi pasti, harga, dan tanggal penjualan, bahkan mungkin juga akan melihat versi produksinya akhir tahun depan.[ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes-maybach,
#
suv,
#
suv listrik,
#
mobil mercedes