MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes G63 AMG Menjadi Mobil Terlaris di Eropa

OCT 08, 2023@14:00 WIB | 336 Views

Dengan bantuan ekstra dari para analis di JATO Dynamics, motor1 menemukan fakta menarik yang cukup mengejutkan. Kendaraan mewah berperforma tinggi mempunyai kinerja yang cukup baik di AS dan terutama di Eropa. Dan satu merek berdiri jauh di atas merek lainnya.

Merek tersebut adalah BMW, dan lebih spesifik lagi, BMW M. Menurut data registrasi kendaraan baru di Eropa, lebih dari 19.600 model BMW M terjual sepanjang paruh pertama tahun ini. Angka tersebut meningkat sebesar 58 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan pertumbuhan tersebut tidak hanya terjadi di Eropa. Kendaraan BMW M menyumbang 16.400 penjualan di AS hingga bulan Juni, sehingga totalnya menjadi 36.000 bimmer performa tinggi di dua wilayah ini.

Kendaraan seperti M340i tidak termasuk, tetapi XM yang mahal jelas termasuk. Dan statistik menunjukkan kinerja SUV polarisasi ini telah berjalan cukup baik. 1.171 unit terjual di AS hingga akhir Juni. Meskipun angka tersebut mungkin tampak biasa saja, BMW XM 2023 memiliki harga mulai $159.995 di AS. Penjualannya mengalahkan beberapa kendaraan berperforma lebih murah, salah satunya adalah BMW Z4 yang memiliki dua kursi .

Ada lebih banyak kesuksesan di rival lintas kota BMW yaitu Mercedes-Benz. Lebih spesifik yang dimaksud adalah Mercedes-AMG dan hanya model AMG yang paling sukses dalam hal ini. Di Eropa, penjualan AMG naik 57 persen sepanjang semester pertama tahun ini dengan jumlah 13.700 unit.

Cukup untuk mengklaim posisi kedua di antara divisi kendaraan performa tinggi di Eropa, dan Mercedes-AMG SL adalah komponen kunci dari pertumbuhan tersebut. Namun, ini bukanlah AMG yang paling populer dari semuanya. Kehormatan itu diberikan kepada G63 yang ikonik dan juga mahal, yang menyumbang hampir satu dari empat penjualan AMG baru.

Dengan tiga bulan tersisa di kalender 2023, akan menarik untuk melihat apakah kedua brand mewah ini dapat mempertahankan pertumbuhan tersebut dengan divisi mereka. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes g63 amg,
#
mercedes benz,
#
mercedes g63

X