MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Recall 15 Model Kendaraan

MAR 22, 2021@10:28 WIB | 325 Views

Secara mengejutkan, Mercedes-Benz membuat pernyataan tentang melakukan penarikan kendaraan atau biasa disebut recall untuk beberapa model kendaraannya. Pada kamis [18/3] kemarin, Mercedes-benz melalui PT Mercedes-benz Distribution Indonesia melakukan penarikan, dikarenakan masalah pada airbag Takata. Sebelumnya, beberapa produsen otomotif dunia juga telah melakukan recall atas masalah pada airbag produksi Takata tersebut.

“Pemasok kami TK Holdings, Inc. ("Takata") telah memberi tahu kami Daimler AG bahwa kondisi iklim tertentu dapat menyebabkan perubahan kimiawi propelan di generator gas, di kantong udara Takata tertentu. Jika terjadi kecelakaan yang melibatkan penyebaran kantung udara, perubahan ini dapat menyebabkan generator gas meledak karena peningkatan tekanan internal. Dalam hal ini, kantung udara ini tidak akan menimbulkan efek menahan dan penghuninya akan berisiko cedera karena bagian-bagian generator gas yang terpisah,” Tulis Mercedes-Benz dalam websitenya.

Dari websitenya, unit yang terkena recall mulai dari rakitan tahun 2005 hingga 2017 yang meliputi: ML Class, GL Class, R-Class, A-Class, SLK, SLS, C-Class Coupe, C-Class Station Wagon, C-Class Sedan, E-Class convertible, E-Class Coupe, E-class station wagon, E-Class Sedan, Sprinter hingga Vito.

Estimasi penggantian bervariasi antara 1-5 jam tergantung jumlah airbag yang diganti.

“Keamanan pelanggan kami adalah prioritas utama kami. Kami tidak mengetahui adanya kasus lapangan di seluruh dunia tentang profil kerusakan yang dijelaskan terkait dengan generator gas kantung udara Takata yang terjadi pada model kendaraan kami. Namun demikian, kami melakukan penarikan kembali kendaraan yang terkena dampak secara global dengan tindakan pencegahan yang maksimal. Sebagai bagian dari penarikan kembali, oleh karena itu kami akan mengganti kantung udara yang rusak di dalam kendaraan Anda sebagai tindakan pencegahan,” tutup Mercedes-Benz.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
recall,
#
airbag,
#
takata