MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Benz G-Class ‘Mungil’, Berbasis Suzuki Jimny Dirombak Total Buatan Timur Tengah

MAR 10, 2022@18:05 WIB | 492 Views

Perhatikan foto tersebut dengan detail, apakah kalian dapat membedakan mana Mercedes Benz G-Class sungguhan?

(via: GT)

Kekar, besar dan kokoh, hal tersebutlah yang langsung terlintas di benak, ketika kita membahas tentang Mercedes Benz G-Class. Yups, benar sekali, Mercedes Benz G-Class memang didesain khusus untuk tampil gagah, kuat dengan bentuk yang mengotak alias boxy.

Namun tunggu dulu, kali ini ada Mercedes Benz G-Class yang tampil tak seperti biasa dalam bentu, desain, dan ukuran yang lebih kecil. Bukan buatan Jerman, mobil tersebut adalah ide modifikasi yang cukup gila, yang dilakoni sebuah perusahaan otomotif di Uni Emirat Arab.

Sebuah Suzuki Jimny membuat geger dan pangling siapapun yang melihatnya. Bukan tanpa sebab, tampang SUV mini pabrikan Suzuki ini berubah total menyerupai Mercedes Benz G-Class 550 4x4 Squared. Sebagian dari kalian pastinya terkecoh jika melihat foto dua mobil berkelir kuning di atas. Jika lebih teliti, Salah satu mobil berukuran jauh lebih ‘Mungil’ alias kecil karena mobil tersebut sebuah hasil modifikasi berbasis Suzuki Jimny.

(via: GT)

Dari segi eksterior, tampang fascia depan Suzuki Jimny ini jelas tak lagi terlihat, berkat seperangkat grill, headlamp, lampu sen, plus bemper depan dibuat persis menyerupai SUV Jerman tersebut. Pada bagian kap mesin dan atap pun terpasang part lansiran Clamshell berlapis karbon kevlar lengkap dengan lampu sorot atap DRL.

Beralih ke bagian samping, untuk mengejar tampilan semirip mungkin, tak ketinggalan terpasang side body moulding alias list bodi kustom berkelir hitam yang dibuat ala Mercedes Benz G-Class 550. Bagian buritan pun tak mau kalah, perusahaan otomotif tersebut memasang stoplamp kustom dan beberapa aksesori detail seperti emblem logo Mercedes Benz sampai emblem G-500 4x4 tertempel apik dipintu bagasi belakang.

(via: GT)

Tampilan pun semakin otentik dan samar, Suzuki Jimny ala Mercedes Benz G-Class ini pun terbalut kelir kuning yang serupa dengan warna orisinial SUV mewah tersebut. Mungkin jika Suzuki Jimny tersebut foto tanpa ada sosok Mercedes Benz G-Class sungguhan disampingnya, banyak orang yang tak bakal mengira "Fake Mercedes G-Class" ini adalah sebuah SUV lansiran Suzuki, kece dan kreatif Black Pals! [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercedes benz g-class,
#
suzuki jimny,
#
united arab emirates