MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Benz E-53 Coupe dan Cabriolet Facelift, Makin Garang Berkat Sentuhan AMG

MAY 27, 2020@20:00 WIB | 198 Views

Sudah saatnya Mercedes membuka tabir facelift untuk keluarga coupe dan cabriolet famili E-Class. Namun bukan hanya sekedar berganti jubah, Mercedes memberikan sentuhan tuning AMG di varian E-53 ini, seberapa hebat BlackPals?

Perubahan visual mencolok, berkat sentuhan AMG yang terkonsentrasi di bonnet depan. Arsitek Jerman menambahkan grille radiator khusus-AMG dengan dua belas baris vertikal, menjadikannya lebih agresif dan terlihat dekat dengan kelas AMG lainnya saat ini.

Bagian interior paling menonjol adalah pemilihan setir bergaya AMG baru.  Tampilan baru dari sistem infotainment MBUX dari produsen mobil menjadi benar-benar berkelas AMG. Bagaimana dengan sektor powertrain?

Mesin E-Class 53 4Matic masih menggunakan mesin 3 liter, 6 silinder, turbocharger. Penambahan daya diimplan dari sistem EQ Boost, menghasilkan daya 435 hp dan torsi 520 Nm, ditingkatkan berkat tambahan power 22 hp dan torsi 250 Nm.  Tenaga yang besar didistribusikan melalui transmisi AMG Speedshift TCT 9G Transmission dan sistem penggerak AWD 4Matic.

"Mengikuti kesuksesan Saloon dan estate, New E 53 4MATIC  juga menawarkan tambahan performance, sisi desain yang lebih elegan, dan kenyamanan yang ditingkatkan untuk coupe dan cabriolet," tutur Tobias Moers, Kepala Dewan Manajemen Mercedes-AMG GmbH.

Lanjut Moers, seluruh tim telah memaksimalkan gaya E-Class, dengan mempertajam identitas brand, serta revisi secara bertahap. Mercedes enthusiast cukup merindukan upgrade performance, yang berorientasi pada orientasi lifestyle yang mendukung performance dan efisiensi. Coupe dan Cabriolet dua pintu menjadi penawaran yang sempurna untuk penggemarnya. Sayang sekali belum ada rencana peluncuran resmi AMG E 53 dan harga market yang masih dirahasiakan.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercy e-class,
#
mercy e-class coupe,
#
mercy e-class cabriolet,
#
mercedes bens e-53