MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz akan Rilis Mobil Paling Aerodinamis di Dunia

JUL 24, 2018@08:30 WIB | 388 Views

Sedan premium dari Mercedes-Benz,  A-Class 2019 akan tiba akhir tahun ini. Pabrikan tersebut juga telah mengungkapkan bahwa mobil itu akan memiliki koefisien seret terendah dari setiap kendaraan produksi yang telah ada. Dengan koefisien drag 0,22, sedan A-Class baru mempertahankan rekor dunia asli CLA.

Dilansir dari The Torque Report, Mercedes-Benz mengklaim bahwa sedan A-Class baru akan menjadi mobil paling aerodinamis yang pernah diproduksi. VW XL1 memiliki koefisien drag sebesar 0,19, tetapi mobil dengan dua tempat duduk itu diproduksi dalam jumlah yang sangat sedikit yang tidak dihitung dibandingkan dengan jumlah sedan A-Class yang akan ada di jalan.

Mercedes-Benz juga merilis beberapa foto teaser dari sedan A-Class dalam pengujian terowongan angin. Untuk membantu sedan A-Class lolos dari tahap ini, para insinyur menambahkan spoiler depan dan belakang, sistem rana dua bagian di belakang kisi radiator, dan bahkan mengoptimalkan pelek dan ban. Konsep penyegelan baru juga digunakan untuk bagian-bagian seperti lampu depan dan panel yang hampir lengkap dari bodi belakang yang membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dari sedan A-Class.

Ketika sedan A-Class 2019 hadir, mobil ini memiliki wheelbase 107,4 inci yang sama sebagai hatchback A-Class. A-Class terbaru ini juga akan menampilkan jajaran dan teknologi mesin yang sama, termasuk sistem infotainment khas dari Mercedes-Benz.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
a-class,
#
aerodynamic