MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz A-Class 2018 akan lebih besar & Semi-Autonomous

AUG 01, 2016@15:00 WIB | 451 Views

Kendaraan prototipe yang diselimuti oleh kamuflase selalu menyisakan banyak misteri, tapi A-Class yang tertangkap oleh Autoevolution ini memberikan berbagai indikasi fitur yang dimiliki. 

A-Class terbaru dikembangkan menggunakan platform MFA2 (Modular Front wheel drive Architecture 2), yang mengoptimalkan penggunaan baja & alumunium, sehingga bobotnya berkurang namun dimensi bertambah. Platform ini dapat digunakan untuk menciptakan model baru, misalkan GLB yang berada diantara GLA & GLC.  

Dari segi dimensi, dapat terlihat dengan jelas A-Class yang sedang diuji tersebut lebih besar dibandingkan generasi sekarang. Yang artinya, ruang kabin lebih memadai dengan kapasitas penyimpanan barang bertambah. Lalu pada bagian atas windshield, terdapat setidaknya enam sensor atau kamera berbeda. Bisa jadi sensor tersebut berguna sebagai sensor otomatis untuk lampu, wiper, dan fitur semi-autonomous. 

Jantung pacunya kemungkinan akan mengadopsi mesin turbo 4-silinder dengan modifikasi dari A-Class sekarang. Pilihan lainnya adalah Hybrid, Hybrid Plug-In, dan AMG. Diperkirakan A-Class 2018 akan diperkenalkan dalam bentuk akhir pada akhir 2017. [aag/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz a-class 2018,
#
mercedes-benz a-class,
#
mercedes-benz,
#
mercedes