MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Belum Tertarik Dengan Apple CarPlay Terbaru

JUN 23, 2022@12:00 WIB | 73 Views

Berkat perangkat lunak phone mirroring seperti Apple CarPlay dan Android Auto, bahkan Toyota Corolla varian yang paling basic sekarang menawarkan banyak fitur teknologi yang sama canggihnya dengan mobil mewah. Teknologi ini terus meningkat dari waktu ke waktu, sebagaimana dibuktikan oleh versi CarPlay terbaru yang ditampilkan di Apple World Wide Developer Conference 2022 tahun ini.

CarPlay mungkin saja pada akhirnya dapat mengambil alih instrumen yang ada di seluruh dasbor, termasuk kluster pengukur dan kontrol iklim. Apple membagikan daftar pabrikan mobil yang mendaftar untuk CarPlay baru, tetapi satu perusahaan dari daftar itu mungkin tidak akan sepenuhnya bergabung.

Berbicara dengan pihak The Verge, CEO Mercedes, Ola Kallenius, tampaknya tidak begitu tertarik dengan pengumuman besar Apple. "Saya pikir pelanggan Mercedes mengharapkan akses ke dunia Mercedes-Benz yang holistik. Ini bukan hanya tentang produk fisik; ini juga tentang interface digital. Ada begitu banyak aspek, begitu banyak domain, penggerak otonom/autonomous, dan sebagainya,'" katanya.

"Kami sangat ingin memberikan pengalaman Mercedes yang holistik. Ini fisik dan digital, indah dan intuitif. Apakah itu berarti lingkungan tertutup? Tentu saja tidak. Anda harus berbicara dengan ekosistem dari perusahaan platform. Anda dapat memilih untuk memiliki Apple CarPlay di mobil kami hari ini jika itu lebih nyaman bagi Anda," tambahnya.

"Ini mencakup beberapa fungsi, tetapi tidak mencakup semua fungsi mobil. Saya ragu itu akan pernah terjadi, karena setiap pembuat mobil memiliki interfacenya sendiri untuk semua fungsi yang berbeda itu, hingga kursi pijat atau apa pun itu," lanjutnya.

Apakah ini berarti Mercedes tidak akan membiarkan Apple CarPlay mengambil alih dasbor mereka? "Kami akan melihat apa yang dapat kami lakukan dengan mereka. Kami harus mendiskusikannya. Tujuan kami yang jelas adalah untuk mendapatkan pengalaman Mercedes yang terus menerus," jelas Kallenius.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan mereka, dan memutuskan sejak awal bahwa fungsi CarPlay adalah sesuatu yang mungkin ingin digunakan pelanggan. Kami harus mendiskusikan bagaimana kami mengembangkan hubungan itu lebih lanjut," pungkasnya.

Mercedes-Benz EQS Sedan 2023 dengan Hyperscreen 56-incinya yang ukurannya cukup masif, adalah satu-satunya kendaraan yang dijual dengan layar yang cukup untuk menampilkan semua yang Apple tunjukkan dalam demonstrasinya. Akan menarik untuk melihat seberapa banyak layar yang diserahkan Mercedes kepada desainer Apple UX. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes-benz,
#
mercy,
#
apple,
#
apple carplay