MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes AMG GT Black Series 4L Biturbo Rekam Speed 315 Kpj di AutoBahn

JUL 08, 2021@12:00 WIB | 130 Views

AMG GT Black Series sebagai mesin V8 berkapasitas 4.0 liter yang masih di produksi untuk mobil masal dengan tenaga mencapai 730 hp dan torsi 800 Nm. Dan seperti apa hasil pengujian di sebuah sirkuit di Autobahn misalnya. Tentunya butuh modifikasi khusus seperti penggunaan wing rear yang besar, untuk mengimbangi tenaga dan aerodinamika terutama memberikan downforce saat keluar dari lintasan atau tikungan tajam di AutoBahn.

Akselerasi AMG GT Black Series dari diam ke 100 kpj hanya 3,2 detik, sementara kecepatan tertinggi dibatasi 325 kpj. Catatan rekaman mobil produksi mencapai 6:43.62 di Nordschleife  dengan mobil produksi Porsche 911 GT RS. Sementara AutoBahn Jerman adalah sirkuit dengan bebas hambatan, dan bisa dibuktikan oleh akun Youtube AutoTopNPL, AMG GT Black Series berhasil digeber hingga 315kpj. 

Sebenarnya tidak ada garis gen GT Black Series dengan baluran warna hitam. Mungkin Seri AMG GT lebih ke versi mesin V8 4 liter Biturbo yang sanggup melesat hingga 315 kpj. Apakah catatan tersebut sudah memecahkan rekor tersendiri? Nyatanya Autobahn adalah memiliki panjang hingga 12800 km dan menempati jalan terpanjang keempat setelah interstate highway system di USA, NTHS di Tiongkok dan National Highway di India. Sementara Nordschleife of Nurburgring punya panjang hingga 20.832 km.

Untuk memecahkan siapa yang tercepat dari versi produksi, rasanya AMG GT Black Series harus melewati penghitungan yang lebih kredibel, selain menggunakan perekaman berbasis dashboard, ada kalanya membutuhkan perekaman berbasis GPS Satelite. Dan Autobahn mungkin menjadi alternatif dari Nurburgring, melihat kemampuan driver si penguji yang butuh spesifikasi tertentu.[Ahs/timBX]  

Tags :

#
amg gt black series,
#
autobahn jerman,
#
seri produksi tercepat,
#
mercedes amg gt 4 liter biturbo