MENU
icon label
image label
blacklogo

Menyulitkan Pembalap Mercedes, Ricciardo: Saya Menikmatinya

JUN 11, 2019@13:00 WIB | 1,032 Views

Pembalap Renault, Daniel Ricciardo, mengatakan bahwa ia menikmati situasi ketika menyulitkan Valtteri Bottas di Grand Prix Kanada.

Bottas hanya memenuhi kualifikasi ke-6 setelah putaran Q3 pertamanya di Montreal. Sementara Ricciardo mengamankan posisi grid terbaik dengan mengemudikan mobil Renault sejauh ini (di urutan ke-4).

Mercedes tiba di posisi ke-5, tetapi menghabiskan enam putaran di belakangnya dan Bottas berulang kali berganti posisi dengan Ricciardo.

Bahkan sekalipun Bottas berhasil menyalip, Ricciardo melakukan upaya pembalasan sebelum harus membiarkan Mercedes melangkah.

Ricciardo juga dilewati oleh Max Verstappen (pembalap Red Bull) sebelum menahan Nico Hulkenberg ketika Renault finis di urutan ke-6 dan ke-7 masing-masing.

"Mungkin hal yang paling positif adalah menahan Bottas begitu lama dan hanya berada dalam pertarungan dengan Mercedes selama beberapa putaran. Itu luar biasa," kata Ricciardo.

"Saya juga akan senang melakukannya dengan Max, tetapi dia datang dengan kecepatan yang tinggi."

Ricciardo mengakui awalnya dia berniat untuk tidak terlalu memaksakan diri melawan Bottas.

"Ketika dia muncul di belakang, saya pikir dia akan melewati saya dengan mudah," kata Ricciardo. "Saya mencoba mempertahankan satu putaran, tetapi jika dia berhasil, saya tidak akan memaksa sampai akhir.”

Bottas juga menjawab tantangan Ricciardo sampai batas mobil yang diperbolehkan dalam peraturan, tetapi menekankan bahwa ia justru menikmatinya.

"Hal itu benar-benar pertarungan yang sangat menarik dengan Daniel," kata Bottas. "Kadang-kadang itu mencapai batas peraturan, karena dia menunggu saya untuk bergerak dan kemudian dia memblokir laju saya dalam kecepatan yang cukup tinggi.”

"Tapi saya tidak mengeluh karena saya suka balapan yang keras. Dia berjuang keras dan tidak memberikan celah, tapi semua berjalan baik.”

Ricciardo juga percaya pertempuran itu adalah bukti dari kemajuan mesin Renault.

"Apa yang ditunjukkan dari balapan ini bahwa kita masih memiliki kecepatan garis lurus yang cukup bagus," katanya. "Saya rasa kita banyak menjembatani kesenjangan. Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

"Untuk selanjutnya, saya yakin dengan paket mobil ini, kita bisa finis di tempat yang lebih tinggi.”

Tags :

#
ricciardo,
#
renault,
#
botas,
#
mercedes,
#
gp kanada