MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal Taycan Turbo S, Mobil Listrik Pedana Porsche

JUN 08, 2020@16:10 WIB | 130 Views

Para pecinta dunia otomotif tentu akrab dan familiar dengan sosok komedian Jay Leno dengan acara yang dipandunya di jaringan televisi CNBC, ‘Jay Leno’s Garage’. Beragam mobil ikonik mulai dari yang klasik sampai yang termutakhir bisa disimak di acara ‘Jay Leno’s Garage’.

Kali ini, mari kita nikmati bagaimana Jay Leno bersama Brad Garrett mereview mobil listrik mutakhir pabrikan Porsche yang perdana, yakni sedan Taycan Turbo S. Pada unggahan video di Channel YouTube ‘Jay Leno’s Garage’ bertajuk “Brad Garrett, Jay Leno dan Porsche 2020 Taycan Turbo S” 2 Juni 2020 lalu, Jay Leno dan Brad Garrent mengemudikan Taycan di jalanan umum.

Dari garasi Jay Leno yang berisi tak kurang 286 mobil koleksinya, si putih cemerlang Porsche Taycan 2020 nampak begitu anggun. Jay Leno dan Brad Garrett dengan gayanya yang khas memperkenalkan mobil listrik yang memiliki dasbor dengan klaster instrumen berdiri tegak dan melengkung itu. Nampak sistem hiburan dipusatkan pada layar berukuran 10.9 inci dan layar penumpang opsional yang terintegrasi membentuk pita kaca yang mewujud panel hitam.

Jika dilihat wajah depan mobil ini, nampak sangat lebar dan rata dengan sayap berkontur. Selain itu, sedan yang menandai era mobil listrik dari Porsche dengan desain murni ini, siluetnya dibentuk oleh garis atap sportif yang miring ke bawah dan ke belakang.

Sembari memperkenalkan Taycan, keduanya masuk mobil listrik yang diengarai dapat permintaan luar biasa di seluruh dunia. Dengan mulus Taycan Turbo S pun meluncur pelan dari garasi Jay Leno ke jalan raya. Sesuai namanya, Taycan yang berarti kuda lincah menunjukkan performa yang baik saat Jay Leno dan Brad Garrent melajukan dalam kecepatan cukup tinggi.

Sedan yang diprediksi penjualannya bakal melampaui Porsche 911, mampu mengisi daya baterai dalam waktu 8 jam dengan daya 22 kilowatt serta arus 32 ampere dan tegangan 400 volt. Kapasitas tersebut membuat Taycan mampu menempuh jarak hingga 432 kilometer.

Taycan Turbo S yang dikendarai Jay Leno dan Brad Garrent ini merupakan satu dari empat varian Porsche Taycan yang dipasarkan secara global. Tiga varian lainnya ialah Taycan, Taycan S, dan Taycan Turbo. Taycan Turbo S mampu hasilkan daya overboost hingga 761 PS dalam kombinasi dengan Launch Control. Selain itu juga mampu melakukan akselerasi dari nol hingga 100km/ jam dalam 2,8 detik dengan jangkauan jaran hingga 412 kilometer.

Kabar baik untuk pecinta mobil di tanah air, Distributor resmi Porsche di Indonesia, PT Eurokars Artha Utama (EAU), berencana memboyong model sedan ini ke pasar otomotif nasiona yang bakal rilis di Indonesia Bulan September 2020 mendatang. Harganya, dengan skema pajak saat ini, berada di kisaran Rp2,8 miliar*. [asl/timBX]

Tags :

#
taycan turbo s,
#
porsche taycan 2020,
#
mobil listrik porsche,
#
spesifikasi porsche taycan