MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal Lebih Dekat, Pegokart Nasional Prassetyo Hardja

APR 17, 2018@08:00 WIB | 174 Views

Selain Alexandra Asmasoebrata yang telah lama berkiprah di ajang gokart internasional, kini ada pula generasi muda yang siap mengukir prestasi. Dia adalah Prassetyo Hardja, pegokar tanah air kelahiran Bogor, 12 Oktober 2001 pertama kali mengikuti kejuaraan gokar pada usia 7 tahun di kelas Cadet 60. Ia senantiasa ditemani ayahnya, Handi Hardja, untuk mulai berlatih dan belajar mengenai racing line, setting gokar, dan lain-lain.

Hari demi hari dilewati, Prass pun berhasil memenangkan banyak piala dan menjadi juara. Setelah itu, Prass naik ke kelas Micro Max 125, dengan tantangan cc yang lebih besar, kecepatan yang lebih tinggi. Ia berhasil memenangkan banyak balapan diantaranya Rotax Max Challenge Indonesia dan Rotax Asia Max Challenge. Setelah 2,5 tahun di kelas Micro Max, Prass pindah ke kelas Junior. Pada tahun 2016 yaitu di keduanya di kelas Junior, Prass berhasil menjadi juara pada seri Asia Max Challenge Malaysia dan memenangkan tiket ke Rotax Max Challenge di Sarno, Italia.

Pada tahun 2017, Prass naik ke kelas DD2 Senior. Ia pun langsung menorehkan prestasi dengan menyandang gelar Juara Asia setelah memenangkan kelas senior di ajang X30 Asia Cup. Selain itu, Berkat penampilannya yang luar biasa di Rotax Max Challenge Asia, Prass mendapatkan tiket untuk tampil di Rotax Max Challenge Grand Final 2017 yang digelar di Portimao, Portugal.

Dalam perlombaan itu, Prass berhasil menduduki peringkat 20 besar dari total sebanyak 72 pegokar yang tersebar di seluruh dunia. Pada tahun yang sama, Prass juga berhasil menduduki peringkat 13 besar dari puluhan pegokar yang tampil pada ajang IAME International Final 2017 yang berlangsung di Le Mans, Perancis.

Nah baru-baru ini Prass menjalani Rotax Asia Max Challenge 2018 putaran 2. Selanjutnya ia akan mengikuti ajang X30 Southeast Asia 2018 putaran 2 yang juga akan digelar di Sepang International Kart Circuit pada 28 dan 29 April mendatang. “Saya akan segera bersiap untuk X30 akhir bulan ini. Laga ini cukup memberikan banyak pelajaran bagi saya ke depannya untuk tetap semangat, berusaha, dan bekerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal,” pungkas Prass. (alx/timBX)

Tags :

#
gokart,
#
racing,
#
balapan,
#
prassetyo harja,
#
pegokart nasional