MENU
icon label
image label
blacklogo

Melirik Moge Kawasaki, Ninja ZX-10R

JAN 10, 2020@08:25 WIB | 545 Views

Perkembangan dunia otomotif, termasuk dunia produsen motor terus meningkat. Berbagai macam model motor baik skutik, moge, motorsport pun semakin banyak macamnya. Tak terkecuali keluaran Kawasaki. Pabrikan asal Jepang ini terampil dalam menciptakan sebuah motorsport terbaik, yang bisa kami lihat saat ini. Salah satunya yang sudah diluncurkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Ya, adalah Kawasaki Ninja ZX-10R, motorsport satu ini berhasil mengejutkan banyak pecinta segmen ini. Moge yang memiliki silinder hampir 1.000 ini (tepatnya 998 cc), memiliki 4 slinder dan bertenaga bisa mencapai 203 Hp berpendingin cairan, setidaknya itu data yang diterima sebelum kami dipinjam unit, coming soon BlackPals.

Selain itu, mesin yang digunakan menggunakan spesifikasi R&D dari Kawasaki Racing Team. Perubahan pada New Ninja ZX-10R dari pendahulunya terlihat pada performa mesinnya. Peningkatan dari pendahulunya ini mengubah kurva torsi yang dulunya datar. Dilengakapi dengan teknologi dari World Superbike seperti Finger follower valve actuation, High-lift cams, KQS Quick Shifter 2-way up & down.

New Ninja ZX-10R didesain oleh engineer Kawasaki untuk World Superbike, valve train FFVA yang baru merupakan contoh teknologi racing tertinggi yang dipasangkan pada ZX-10R, meningkatkan performa yang andal saat rpm tinggi. Sistem KQS (Kawasaki Quick shifter) Dual-direction membuat motor ini dapat menaikan dan menurunkan gigi tanpa kopling. Hal ini dapat mempermudah performa sport riding, juga bisa digunakan di jalan raya pada rpm di atas 2,500 rpm.

KCMF (Kawasaki Cornering Management Function) merupakan evolusi terakhir dari software dari Bosch IMU (Inertial Measurement Unit), KCMF memonitor parameter mesin dan sasis saat melewati tikungan (entry, apex, hingga corner exit), mengatur kekuatan rem dan kekuatan mesin untuk memudahkan smooth transition dari akselerasi ke pengereman, lalu ke akselerasi lagi. Fitur ini juga berfungsi untuk membantu pengendara untuk menelusuri alur yang mereka inginkan saat ditikungan. Ninja ZX-10R, system ini diikuti juga dengan system mutakhir Kawasaki lainnya, seperti S-KTRC, KLCM, KIBS, dan Kawasaki Engine Brake Control.Ninja ZX-10R dijual dengan harga Rp480.000.000,- (OTR Jakarta).[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
pt kawasaki motor indonesia,
#
pt kmi,
#
kawasaki ninja zx-10r,
#
motorsport