MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Indonesia Datangkan 720S

JUL 26, 2017@21:30 WIB | 380 Views

Para penanti setia McLaren 720S akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya McLaren Indonesia akhirnya mendatangkan Super Series terbarunya yaitu McLaren 720S. Supercar 720S ini sendiri merupakan penerus dari kesuksesan 650S yang sudah digdaya.

Seperti sebelum-sebelumnya, supercar dari Inggris ini memiliki sasis monokok karbon, dengan posisi mesin mid-engine V8 twin-turbo dan berpenggerak roda belakang. Kemudian fitur-fitur untuk performanya antara lain Variable Drift Control, Proactive Chassis Control II, dan lain-lain.

Pada tampilannya sungguh memikat. 720S memiliki sistem pintu yang dapat terbuka ke atas. Pastinya pintu berjenis gulwing ini akan memudahkan pengemudi untuk segera duduk di kursinya. Konstruksi serat karbon ringan, juga dipinjam langsung dari mobil balap McLaren.

Sementara itu, jika berbicara masalah spesifikasi dan performanya, tampaknya bisa dbilang cukup tangguh.  Pasalnya, untuk dapur pacunya sendiri, McLaren 720S ini telah mengandalkan mesin V8 twin-turbo yang memiliki kapasitas mesin hingga 4,0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 720 HP dan torsi 770 Nm. Tentu saja, dengan berbekal mesin tersebut, supercar tangguh ini sanggup mampu menghasilkan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal di angka 341 km/jam.

Ketika ditanya prospek 720S di Tanah Air, Irawan Poejoadi, Chief Executive Officer McLaren Indonesia menjawab kepada Blackxperience, "Kami selalu optimis. Dengan tampilan futuristik, 720S bahkan telah dipesan oleh orang-orang kaya dari tiga kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Keadaan jalanan yang belum 'bersahabat' mobil super,  membuat McLaren Indonesia mengarahkan mobil ini untuk para kolektor dan penghobi.

Di Inggris sendiri, McLaren membanderol mobil ini mulai dari harga USD 312,500 dan kelas tertinggi di angka USD 509,550. Nah, diperkirakan mobil ini akan masuk dalam negeri dengan harga tiga kali lipat dari harga normal lantaran pajak barang mewah dan lainnya yang bisa mencapai 300 persen. [bil/timBX]

Tags :

#
mclaren 720s,
#
mclaren,
#
blackauto,
#
autonews