MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazzanti Evantra Pura: Supercar Asal Italia Dengan 760 Tenaga Kuda

OCT 27, 2021@12:00 WIB | 145 Views

Mazzanti Evantra Pura memadukan gaya Eropa yang eksotis dengan muscle ala Amerika.

Mazzanti Automobili yang didirikan di Italia pada tahun 2002, meluncurkan supercar Evantra (dinamai dari dewi keabadian Etruscan) pada tahun 2011 dan telah mengembangkannya sejak saat itu.

Tahun 2016 adalah peluncuran Evanta 771 dan Evantra Millecavali yang lebih fokus pada trek, yang digantikan dengan Evantra 781 dan Millecavali R yang lebih ekstrim.

Yang baru bergabung dengan jajaran model Mazzanti adalah Evantra Pura, yang dipresentasikan pada Festival Florence Biennale 2021 di Florence, Italia.

Memadukan gaya Eropa yang eksotis dengan muscle ala Amerika, Evantra Pura membuang mesin V8 7.0 liter dari model aslinya demi V8 6.2 liter dari Chevrolet Corvette Stingray C8 yang disetel untuk menghasilkan 761 tenaga kuda dan torsi 671 lb-ft.

Dipasangkan dengan tujuh kecepatan otomatis, tenaga dikirim ke roda belakang yang menghasilkan 0-60 mph dalam waktu 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 224 mph. Kemudian, Pura 198 pon lebih ringan dari aslinya dan lebih responsif.

Seperti Evantra lainnya, Pura terbaru dibangun di atas sasis yang terbuat dari rangka baja berpenampang kotak dan high-tensile serta krom molibdenum. Suspensi strut MacPherson depan dan belakang ditawarkan sebagai standar, atau sistem suspensi yang dapat disetel sepenuhnya tersedia secara opsional. Rem karbon-keramik Brembo memberikan daya henti, berukuran 14,9 inci dengan kaliper enam piston di depan dan 14 inci dengan kaliper empat piston di belakang.

Baca juga: Elektron Truva, Supercar Bertenaga 1.400 Hp

Pura memiliki velg OZ Racing yang dibalut ban Michelin berukuran 255/35R19 di depan dan 315/30R20 di belakang. Kemudian, sisi interior ditingkatkan dengan layar sentuh potret yang lebih besar untuk sistem infotainment dan tampilan setirnya benar-benar bergaya racing.

Tak hanya itu, mobil ini dirancang Miazzanti untuk menyesuaikan masing-masing pengemudi karena posisi mengemudi dikonfigurasi berdasarkan pengukuran pengemudi dan jarak perpindahan gigi dapat dirancang berdasarkan bentuk tangan pengemudi.

Detail harga spesifik memang belum diungkapkan, tetapi Mazzanti Evantra Pura kabarnya dibanderol mulai $800.000 atau setara Rp11,3 miliar dan produksinya pun terbatas hanya lima unit per tahun.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mazzanti,
#
mobil mazzanti,
#
mobil terbaru mazzanti,
#
mazzanti evantra pura,
#
supercar asal italia,
#
supercar,
#
harga mobil mazzanti