MENU
icon label
image label
blacklogo

Elektron Truva, Supercar Bertenaga 1.400 Hp

SEP 16, 2021@17:00 WIB | 142 Views

Kembali pada bulan April lalu, ketika Elektron mengumumkan hypercar listrik Quasar.

Pengumuman itu datang dengan angka astronomi, total output sistem lebih dari 2.300 hp (1.715 kW), sprint hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) hanya dalam 1,65 detik, dan kecepatan tertinggi terbatas 280 mph (450 km / H). Namun, hanya 99 unit Quasar yang akan diproduksi, dengan pengiriman yang seharusnya dimulai setelah diluncurkan pada tahun 2023.

Baca juga: Hovercraft High-End Ini Memamerkan Tampilan Supercar dan Powertrain Hybrid

Sebelum Quasar menjadi kenyataan, Elektron mengumumkan model lain dalam jajaran yang belum dibuat, all electric supercar Truva. Saudara Quasar yang kurang kuat tetapi sama-sama luar biasa di atas kertas. Sama seperti kakaknya, Truva seharusnya berjalan di keempat roda tetapi tidak seperti Quasar, ia memiliki tiga motor, bukan empat, dengan dua motor menggerakkan gandar belakang dan satu di depan. Elektron mengklaim output keseluruhan 1.400 hp (1.044 kW), jauh lebih unggul dari Quasar.

Informasi awal tentang Truva termasuk "sasis komposit inovatif" sementara peredam ditangani oleh sistem suspensi pushrod. Dan spesifikasi awal menyatakan paket baterai 100 kWh. Mungkin alasan paling tepat untuk memperkenalkan Truva di bawah Quasar adalah harga. Elektron mengatakan bahwa Truva akan mulai dibandrol mulai dari 600.000 euro atau sekitar Rp 100 miliar!

Baca juga: Mengapa Ferrari 296 GTB Tidak Seperti Supercar Pada Umumnya?

Angka-angka itu tentu saja akan berubah seiring peluncuran hypercar yang diharapkan pada 2023, enam bulan setelah peluncuran Quasar yang diusulkan. Misalkan keduanya menjadi kenyataan, versi konvertibel dari Truva dikatakan mengikuti versi coupe yang diilustrasikan dalam galeri di atas.[ibd/timBX]

Tags :

#
elektron truva,
#
mobil elektron truva,
#
supercar,
#
supercar elektron truva,
#
supercar bertenaga 1.400 hp