MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda sematkan G-Vectoring Control system pada Mazda3

JUL 17, 2016@09:00 WIB | 673 Views

Mazda secara resmi memperkenalkan Mazda3 2017 untuk pasar Jepang. Mazda melakukan beragam penyegaran pada generasi terbaru ini, seperti perubahan pada grille depan, bumper depan maupun belakang, ornament baru, serta tampilan pada lampu.

Salah satu fitur andalannya adalah G-Vectoring Control. Seperti dilansir dari autoevolution, G-Vectoring Control memiliki cara kerja membatasi torsi yang dihasilkan pada saat tertentu dengan membaca pergerakan lingkar kemudi. Dengan begitu, mobil mendapat traksi yang lebih baik.

Sistem ini dapat memberikan rasa percaya diri pada pengemudi dan mengurangi beban kerja pengemudi. Karena sistem ini akan berupaya memberikan traksi terbaik, sehingga pengemudi tidak perlu melakukan koreksi kemudi.

Mazda mengklaim, sistem ini akan mengurangi torso sway (tubuh bergerak akibat perpindahan bobot kendaraan dari samping) pada pengemudi maupun penumpang. Berbeda dengan torque vectoring systems, pada kendaraan lain. Sistem ini tidak menggunakan sistem pengereman, dan dapat di non-aktifkan.

Meskipun sistem ini memotong sedikit torsi yang disalurkan pada roda, sistem tersebut dapat meningkatkan pengendalian tanpa pengurangan performa. [aag/timBX]

Tags :

#
mazda3,
#
mazda,
#
g-vectoring control system