MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-5 2020 Hadir Membawa Pembaruan

MAR 27, 2020@16:55 WIB | 205 Views

Mazda CX-5 penyandang banyak penghargaan ternyata sudah diperbarui dengan lahirnya Mazda CX-5 2020. Kehadirannya membawa peningkatan efisiensi bahan bakar melalui penonaktifan silinder untuk model mesin pembakaran konvensional. Selain itu, untuk pertama kalinya, Mazda X-5 2020 terbaru datang dengan warna elegan Polymetal Grey Metallic yang menawan.

Mazda CX-5, sejak pertama kali diluncurkan tahun 2012, kurang lebih 60.000 unit terjual di Inggris. Untuk penjualan model generasi kedua tembus 25.000 unit lebih. Berkat kepopulerannya, CX-5 senantiasa diperbarui secermat mungkin tanpa mengubah formula terbaik yang telah mengantarkan Mazda CX-5 meraih begitu banyak pelanggan di pasar otomotif.

CX-5 generasi kedua yang diluncurkan Juni 2017, diperbarui lagi di musim panas tahun 2018 dengan peningkatan daya untuk mesin SkyActiv-D 2.2 ber-output lebih tinggi. Pembaruan minimalis tahun sebelumnya pada pengenalan Apple CarPlayTM dan Android AutoTM sebagai standarisasi di seluruh bagian dan pengembangan kontrol panel iklim.

Mazda CX-5 2020, kini kembali melanjutkan evolusi halusnya, memperkenalkan penonaktifan silinder pada mesin Skyactiv-G manual bertenaga 165ps, yang mengahasilkan pengurangan emisi CO2 8g/ km bila diukur pada siklus WLTP. Penanda terhadap model SUV 2020 terletak pada perubaha layar monitor utama, dimana secara fisik layar touchsreennya lebih luas dan warnanya juga lebih jelas.

Dinamisasi kamampuan SUV senantian mendapat pujian. Karena itu, Mazda tiada henti melibatkan para pengemudi untuk mengalami pembaruan di tahun 2019 untuk pengaturan suspensi CX-5. Yang mana semakin meningkatkan keseimbangan dan kenyamanan sempurna saat berkendara.

Pembaruan 2019 memperlihatkan pengenalan sistem Kontrol G-Vectoring Mazda - GVC Plus, yang sekarang dilengkapi kontrol langsung untuk meningkatkan stabilitas saat kemudi melaju kencang. Pengaturan dinamis Mazda CX-5 2020 tidak berubah, meskipun perbaikan pada insulasi suara telah meningkatkan penyempurnaan kabin lebih lanjut.

Tampilkan 14 model, enam mesin bensin dan delapan diesel. Semua mesin bensin dipasang secara ekslkusif bagi penggerak roda depan dengan pilihan transmisi otomatis dan manual seperti mesin Skyactiv-G 165ps yang tersedia di SE-L, Sport, dan GT Sport. Sebelumnya, diesel Skyactiv-D 2.2L ditawarkan dengan output bertenaga 150ps dan 184ps. Mesin 150ps dipasangkan dengan SE-L dan kelas Sport dengan penggerak roda depan, sedangkan versi 184ps dipasangkan dengan penggerak semua roda di kelas Sport dan GT Sport.

Mengomentari peluncuran pembaruan Mazda CX-5 2020, Managing Director Mazda Motors UK, Jeremy Thomson mengatakan, “CX-5 memamerkan bagaimana Mazda dapat membuat SUV yang penuh gaya, hebat untuk dikendarai, dan mampu memikat pelanggan dari rival bermotif premium . CX-5 adalah SUV canggih, praktis dan bergaya, yang memberikan keseimbangan perjalanan dan penanganan yang luar biasa ”. [Asl/timBX]

Tags :

#
mazda cx-5,
#
mazda cx-5 2020,
#
penonaktifan silinder,
#
mazda