MENU
icon label
image label
blacklogo

Max Verstappen Masih Belum Mampu Taklukkan Circuit de Monaco

MAY 29, 2018@10:45 WIB | 74 Views

 (Max Verstappen masih belum mampu taklukkan Monako)

Di seri keenam Formula 1 2018 yang dihelat di Monako (27/5) kemarin, Max Verstappen mengakhiri balap di urutan sembilan. Artinya, pembalap tim Red Bull ini masih belum mampu menaklukkan kerasnya Circuit de Monaco.

Sejak pertama kali melakoni balap di Monako pada 2015, hasil terbaik yang pernah didapatkan oleh Verstappen adalah finish di urutan ke lima. Itu diraihnya persis pada musim lalu.

 (Verstappen mengalami insiden saat free practice)

Sedangkan pada dua musim awal kariernya, yakni pada 2015 dan 2016, Max Verstappen justru gagal menyelesaikan balap lantaran mengalami insiden yang membuat mobilnya hancur.

Sebenarnya, tanda bahwa Verstappen akan kembali mengalami kesulitan di Monako sudah terlihat sejak free practice, yang mana saat itu pembalap kelahiran Belgia ini mengalami insiden menabrak pembatas hingga mobilnya hancur.

 (Circuit de Monaco masih sulit untuk Verstappen)

Saat balapan berjalan, performa Verstappen juga biasa saja, tak ada ancaman atau perlawanan serius yang diberikannya untuk para pesaingnya. Bahkan untuk menembus 10 besar saja, Vertsappen harus bersusah payah.

Dengan hasil yang didapatnya kemarin, sekarang Verstappen berada di peringkat keenam klasemen sementara Formula 1 2018 dengan jumlah poin 35. Sedangkan tim Red Bull berada peringkat ketiga klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan koleksi 107 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 monako,
#
max verstappen,
#
auto sport