MENU
icon label
image label
blacklogo

Maverick Vinales: Akselerasi Yamaha Masih Kurang

MAR 03, 2019@14:30 WIB | 130 Views

Maverick Vinales menyatakan bahwa tim MotoGP Yamaha masih harus meningkatkan diri untuk memperjuangkan kemenangan tahun ini, meskipun mengakhiri uji coba sebagai yang tercepat di Qatar.

Vinales menikmati pra-musim 2019 dengan sangat mengesankan, saat ia mencatatkan waktu tercepat selama tiga hari uji coba Qatar dengan unggul 0,233 detik di depan Fabio Quartararo.

Pembalap asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa motornya saat ini adalah motor Yamaha terbaik sejak ia bergabung dengan tim. Namun ia juga memperingatkan bahwa akselerasi tetap menjadi masalah.

Vinales menjelaskan bahwa sementara perbaikan pada pengereman telah memungkinkannya untuk mengompensasi hal ini dan bertindak cepat, Yamaha hanya akan "siap" untuk menang ketika akselerasinya semakin baik.

"Pertama-tama kita perlu meningkatkan sisi akselerasi dan kemudian kita akan siap," katanya.

"Perlombaan berikutnya akan menjadi sangat penting bagi kami terutama untuk melihat apakah kami dapat memenangkan posisi di tikungan. Jika kami ingin bertempur untuk meraih kemenangan, kami perlu mendapat cengkeraman lebih banyak.

"Bahkan di tikungan pertama, jika kita kehilangan 10km/jam, saya bisa berada di sana cukup cepat, karena saya bisa menutup kekurangan di tikungan, saya bisa membuat banyak gap melalui tikungan."

Di sisi lain garasi Yamaha, Valentino Rossi memperbaiki hasil uji coba kedua ketika ia berakhir di urutan ke-19, untuk mengatur waktu terbaik keempat pada hari Senin.

"Untuk Qatar saya pikir kami memiliki banyak keunggulan. Kami kuat dengan ban baru, juga Franco (Morbidelli) dan Quartararo.

"Bagi saya, untuk kecepatan balapan kami masih sedikit kekurangan, terutama dibandingkan dengan orang-orang seperti Marquez, Dovizioso dan Rins.

"Tapi misalnya Maverick sangat kuat sehingga ini positif untuk Yamaha. Uji coba pada akhirnya tidak terlalu buruk,” jelas Rossi.

Sumber dan Foto: berbagai sumber
 

Tags :

#
maverick vinales,
#
yamaha,
#
motogp