MENU
icon label
image label
blacklogo

Masih Ada Peminat Untuk Mobil Subaru Impreza Dengan Harga Tinggi?

JUL 28, 2020@11:00 WIB | 547 Views

Subaru WRX STI mungkin jauh berbeda dari versi 1990-an dan awal 2000-an, tetapi itu bukan berarti tidak ada tempat untuk sedan yang memiliki penggerak pada semua roda, termasuk dengan dukungan turbocharged. Namun, ada satu nama di katalog belakang produk badge Subaru STI yang menonjol di atas yang lain: Subaru Impreza 22B STI.

Mobil ini seperti mewujudkan segala sesuatu yang luar biasa tentang perkembangan Subaru, tetapi kelangkaan dan eksklusivitasnya (hanya 424 unit yang dibuat di seluruh dunia) berarti bahwa harga untuk mobil-mobil spesial ini meroket dalam beberapa tahun terakhir. Contohnya, seseorang baru saja menjual mobil tersebut di Inggris melalui Appreciating Classics dengan harga yang setara dengan sekitar 370.000 US Dollar.

Harga itu mungkin terbilang sangat tinggi, terutama saat kita mempertimbangkan fakta bahwa McLaren 765LT terbaru dimulai dengan harga sekitar 300.000 370.000 US Dollar, tetapi pandangan sekilas pada daftar itu sudah cukup untuk memberi tahu kita bahwa 22B ini benar-benar murni. Dalam 22 tahun sejak dibangun, mobil telah dikendarai sejauh 271 mil (rata-rata 1,03 mil sebulan). Mobil itu diimpor ketika baru dari Jepang sebagai investasi keluarga, dan meskipun jarang digunakan, mobil itu sangat terpelihara dan semua bagiannya lengkap serta memiliki performa yang sangat baik.

Interior pada mobil dalam kondisi baru dengan lapisan asli, perlindungan kursi belakang dan perlindungan pelat yang masih ada. Catnya dalam kondisi sempurna. Stiker kertas masih ada di lampu depan dan stiker Pirelli 'P Zero' masih terpasang di ban aslinya.

22B dibangun untuk menghormati tiga tahun kemenangan kejuaraan WRC beruntun, dengan 400 unit dibangun untuk Jepang, 16 untuk Inggris, 5 untuk Australia, dan 3 prototipe lebih lanjut.

Coupe tersebut memiliki sayap besar, hood scoop, cat WR Blue Subaru, dan roda emas klasik. Tapi apa yang ada di bawah hood scoop tampak spektakuler. Mesin ditingkatkan dari 2,0 liter menjadi 2,2 liter dan semua internal ditempa.

Output daya resminya adalah 276 tenaga kuda dan torsi 268 lb-ft, tetapi itu semata-mata untuk memenuhi 'gentleman's agreement' di Jepang yang membatasi output semua performa mobil pada zaman itu menjadi sekitar 280 hp.

Pada kenyataannya, 22B diproduksi lebih dari 300 hp. Gearbox manual 5-speed menangani transmisi daya ke keempat titik, di mana suspensi Bilstein dan rem besar memastikan kemampuan penanganan dan penghentian yang prima. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
subaru wrx sti,
#
subaru impreza,
#
mclaren,
#
subaru impreza 22b sti