MENU
icon label
image label
blacklogo

Mahindra Thar Versi Terbaru Bakal Diluncurkan Awal 2021?

AUG 23, 2020@09:00 WIB | 361 Views

Australia menjadi pasar ekspor pertama untuk all-new Jeep-style, pesaing Jimny seukuran Wrangler.

All-new Mahindra Thar 2021 telah diumumkan dan Australia akan menjadi pasar ekspor pertama yang menerima off-roader India generasi berikutnya pada paruh pertama tahun depan.

Terungkap pada akhir pekan di India, di mana mulai dijual pada bulan Oktober, generasi baru Mahindra Thar akan berteknologi lebih tinggi tetapi kesamaan dengan model sebelumnya, yang tidak pernah dijual di Australia karena tidak memenuhi persyaratan keamanan lokal.

Semua itu berubah dengan model baru, yang ukurannya hampir sama dengan Jeep Wrangler dan juga terlihat sangat mirip dengan gril tujuh slot yang diapit sepasang lampu depan berbentuk bulat, tetapi harganya akan lebih mendekati harga Suzuki Jimny.

Namun, apakah Mahindra Thar terbaru hadir dengan peringkat keselamatan bintang lima maksimum dan tiba di sini dengan penampilan persis seperti ini masih harus dilihat.

Awal tahun ini, International Trade Commissionmemutuskan mendukung keluhan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) - bahwa Roxor baru Mahindra meniru desain Jeep Wrangler - menempatkan penjualan off-roader side-by-side di Amerika Serikat dalam risiko.

Namun pada bulan Juni, produsen mobil India tersebut mengatakan bakal mengeksplorasi semua opsi daya tariknya dalam proses yang bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun, dan sementara itu akan menghasilkan versi yang didesain ulang. Bergantung pada hasil tindakan pengadilan, desain Mahindra Thar terbaru juga dapat diubah sebelum dijual di pasar ekspor.

Mahinda selalu mengatakan bahwa desain Roxor dan Thar secara sengaja dan sah meniru Jeep Willys, yang diproduksi di India pada tahun 1940-an di bawah lisensi yang berlanjut hingga hari ini, terlepas dari kenyataan bahwa FCA sekarang memiliki merek Jeep.

Berbeda dengan Jeep Wrangler, Mahindra Thar hanya memiliki dua pintu, tetapi tersedia dengan tiga opsi atap (hard-top, convertible dan fixed soft-top) dan dua konfigurasi tempat duduk belakang.

Seperti pendahulunya, Mahindra Thar baru didasarkan pada sasis tangga yang kokoh tetapi menambahkan suspensi depan independen dan multi-link di belakang.

Ground clearance (226mm), wading depth (650mm), approach angle (41,8 derajat), departure angle (36,8 derajat) dan ramp-over angle (27,0 derajat) diklaim sebagai yang terdepan di kelasnya.

Kedua mesin empat silinder turbocharged, termasuk unit bensin 2.0 liter 110kW/320Nm dan diesel 2.2 liter 95kW/320Nm, dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed, sistem four-wheel-drive, two-speed transfer case dan rear differential lock.

Namun mobil ini tampaknya tidak menggunakan sistem pengereman darurat otonom (AEB) yang diperlukan untuk peringkat keselamatan independen bintang lima, yang juga tidak dimiliki Wrangler.

Namun, di India, Thar hadir standar dengan kontrol stabilitas elektronik dengan mitigasi rollover, distribusi tenaga pengereman elektronik, rem anti-lock, kantung udara depan ganda, pemantauan tekanan ban, hill-start assist dan hill-descent control.

Kemudian juga, mobil ini memiliki sistem infotainment 7,0 inci dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto dan speaker yang dipasang di atap, ditambah cruise control, sensor parkir belakang dan lampu LED daytime running dan tail-lamp.

Mahindra Thar 2021 memiliki fitur bumper dua warna, menggunakan velg 18 inci dengan ban 255/65 all-terrain dan akan tersedia dalam enam warna: Red Rage, Mystic Copper, Napoli Black, Aquamarine, Galaxy Grey dan Rocky Beige. . [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mahindra thar,
#
jimny,
#
jeep,
#
all-new mahindra thar 2021