MENU
icon label
image label
blacklogo

Lotus Investasi Jutaan Dollar untuk Hypercar Listrik

DEC 07, 2018@09:30 WIB | 3,275 Views

Lotus dikabarkan akan kembali dengan gebrakan besar, yaitu memproduksi hypercar listrik. Dikabarkan, perusahaan tersebut sedang mengerjakan hypercar listrik $ 2,5 juta atau sekitar Rp 36 triliun. Tentu saja produksi tersebut dikerjakan secara sangat rahasia.

Sekedar info, Lotus Cars merupakan sebuah produsen mobil-mobil sport yang berpusat di Hethel, Norfolk, Inggris. Perusahaan ini terkenal karena telah memproduksi banyak mobil-mobil balap yang memiliki kemampuan akselerasi yang tinggi, namun tetap memiliki bobot yang ringan.

Autocar melaporkan bahwa proyek tersebut diberi kode ‘Omega’. Sejauh ini, pengembangan itu berjalan dengan baik. Rencananya, Lotus akan merilis model konsep ini pada tahun depan. Hypercar elektrik terbaru dari Lotus ini dilaporkan akan didukung oleh powertrain listrik terbaru yang dipesan di pasaran pada awal dekade berikutnya.

Target dari Lotus untuk proyek 'Omega' ini adalah kendaraan yang menawarkan lebih dari 1000 Hp dari powertrain listriknya yang dapat menampilkan paket baterai generasi masa depan dengan peningkatan kepadatan daya. Hal ini bertujuan agar bobot hypercar ini tetap stabil ketika berada di kecepatan berapapun. Nantinya, hypercar ini juga akan diberikan penggerak all-wheel drive dengan beberapa motor listrik.

Jika laporan untuk hypercar Lotus terbaru ini ternyata benar, maka otomatis ‘Omega’ akan menjadi produk Lotus paling ekstrem sepanjang sejarah perusahaan. Lotus juga berpotensi akan mengejar beberapa perusahaan hypercar lainnya seperti Bugatti, Koenigsegg, dan tentu saja Rimac. Sayangnya, fitur dan angka akselerasinya masih belum dibocorkan oleh Lotus sendiri. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya! [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
lotus,
#
electric vehicle,
#
omega,
#
hypercar