MENU
icon label
image label
blacklogo

LiveWire One: Motor Elektrik Kedua dari Harley Davidson

JUL 09, 2021@17:15 WIB | 129 Views

Harley-Davidson kembali terjun ke dunia sepeda motor listrik, kali ini dengan merilis motor bernama LiveWire One. Motor Ini adalah motor listrik kedua dari Harley-Davidson, dan tampaknya akan menggabungkan perpaduan yang menarik antara fitur teknologi, tenaga, dan harga yang cukup wajar. Sementara kendaraan bertenaga bensin mungkin masih menjadi primadona di sebagian besar dunia, pilihan tenaga listrik saat ini, semakin banyak digunakan di kalangan umum.

Perusahaan seperti Tesla, terus menawarkan beragam pilihan mobil dan SUV bertenaga listrik, selain itu Ford juga membuat langkah besar dalam dunia kendaraan listrik dengan Mustang Mach-E dan F150 Lightning, dan bahkan Hummer telah berkomitmen untuk menciptakan SUV listrik dan truk pikap. Sementara mobil listrik adalah fokus utama bagi banyak perusahaan, kemungkinan kendaraan bertenaga listrik melampaui itu. Harley-Davidson mencoba meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya pada tahun 2019, tetapi tidak terlalu menarik perhatian pasar karena masalah produksi dan harga tinggi. Beberapa tahun kemudian, perusahaan sepertinya sudah memecahkan permasalahan tersebut, dengan merilis LiveWire One.

Sepeda motor listrik baru dari Harley-Davidson disebut LiveWire One. motor Ini dibanderol dengan harga $21,999 dengan memperhitungkan pajak, tetapi menurut Harley-Davidson, harga akhir harusnya akan berkisar sekitar $19,799 setelah diperhitungkan. Untuk harga itu, LiveWire One memiliki sejumlah fitur untuk ditawarkan. Motor ini memiliki jangkauan kota dan jalan raya masing-masing 146 dan 95 mil, sistem Pengisian Cepat DC yang dapat mengisi daya motor dari 0 - 100 persen hanya dalam waktu 60 menit, serta IMU 6-sumbu yang dapat "melacak, mengukur, dan mengantisipasi perubahan". LiveWire One juga dapat dipersonalisasi dengan mode mengemudi khusus, memungkinkan pengendara untuk mengubah mode berkendara sesuai keinginan mereka. Dan yang terpenting, motor ini tersedia dalam warna Liquid Black dan Horizon White.

Meskipun hanya ada satu model LiveWire One yang dapat dipilih, ada dua paket aksesori opsional yang dapat dibeli dengan motor ini. Yang pertama adalah Kit Serat Karbon Radius, yang mencakup: layar kecepatan karbon, penutup jejak karbon, tali tangki karbon, penutup aksen transmisi karbon, dan penutup reservoir rem karbon. Semua itu tersedia dengan harga $1,299,95, dengan pemasangan sudah termasuk dalam harga tersebut.

Paket aksesori yang kedua adalah Rizoma Precision Billet Kit, yang menawarkan "komponen fungsional kelas atas yang membedakan motor LiveWire One Anda." Harganya juga sama, yaitu $1,299.95 dan dilengkapi dengan Rizoma charge door, kaca spion, pegangan tangan, pijakan kaki penumpang, dan pijakan kaki pengendara. Sekali lagi, harga itu, sudah termasuk pemasangan semua aksesori.

Jika anda ingin memiliki motor gahar ini, anda dapat mengunjungi situs web LiveWire, setelah itu mereka tetap harus mengunjungi dealer Harley-Davidson tertentu untuk mengambil motor ini, agak ribet memang. Hanya ada 12 dealer di California, New York, dan Texas saat ini, yang akan menjual LiveWire Ones, meskipun Harley-Davidson mengatakan lebih banyak akan ditambahkan selama tahun-tahun mendatang.

 (Harley Davidson LiveWire 2019) 

Itu tentu menjadi penghalang bagi siapa saja yang tidak tinggal di tiga negara bagian dan yang berbeda negara, tetapi bagi seseorang yang sangat sangat tertarik dengan sepeda motor listrik, LiveWire One tampaknya menjadi salah satu pilihan terbaik. Jangkauannya solid, pengalaman berkendara terdengar menjanjikan, dan label harga $21.999 jauh lebih murah daripada Harley Davidson LiveWire awal yang dibanderol dengan harga $29.799. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
livewire one,
#
motor elektrik,
#
harley davidson