MENU
icon label
image label
blacklogo

Lister Bocorkan Teaser Modern Storm Supercar

FEB 24, 2018@17:00 WIB | 102 Views

Lister sebagai bagian dari Historic British Performance, mengisyaratkan kemunculan penerus supercar Strom yang melejit di tahun 1990-an. Nah, sebuah gambar teaser diposting di akun Twitter milik CEO Lister  Lawrence Whittaker dengan judul “A Glimpse into the future of Lister…. The Strom II”.

Secara desain, terlihat memberikan effect siluet dari bentuk orisinal Storm. Bagian split front yang mengesankan, dengan lubang grille yang menganga dan windshield yang lebar menyambung ke roof.  Front lamp yang sempit melebar, front skirt yang aerodinamis, dan memiliki sentral stabilizer fin.

Tidak ada rincian lebih lanjut, namun pada tahun 2014, Lister mengaku ingin memasuki pasar supercar, dengan exclusive model seharga USD 3 juta atau mencapai Rp 41 miliar. Harga yang cukup fantastis bukan?

Remember Black Pals,  Strom Supercar generasi pertama yang di-launching pada 1993, sebagai reinkarnasi dari Lister generasi sebelumnya. Dengan mesin V-12, berkapasitas 7.0 liter yang meminjam dari mesin Jaguar XJR-9 sebagai prototype race car. Supercar Storm saat itu hanya dibangun 90 unit, untuk mendukung endurance racing dan  koleksi pribadi.

Lister saat ini sedang mengumpulkan dana segar untuk mengembangkan Storm II. Lister sedang mentuning mobil balap Knobbly. Seperti yang dilakukan Alpina ke BMW, dan AMG ke Mercedes Benz, Lister juga  mengembangkan mobil Jaguar, dari sisi tuning mesin dan performance. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
lister,
#
strom supercar,
#
modern supercar,
#
lawrence whittaker