MENU
icon label
image label
blacklogo

Lihatlah Wujud Porsche Carrera GT 2022 dalam Rendering yang Rapi

MAR 14, 2021@11:30 WIB | 399 Views

Porsche Carrera GT memiliki tempat khusus di hati setiap penggemar merek Jerman, dan itu bukan karena Jerry Seinfeld yang terkenal sebagai pemiliknya. Fakta bahwa 918 Spyder yang luar biasa, bisa dibilang penerus Carrera GT, tidak melakukan apa pun untuk merusak memori model 2004 bahkan lebih membuktikan betapa hebatnya mesin yang berhasil dibuat Porsche saat itu.

Faktanya, 918 Spyder hybrid mungkin telah membantu meningkatkan aura GT. Dengan motor listriknya, mobil yang lebih modern dipandang sebagai bagian dari generasi saat ini, sedangkan GT adalah bagian dari apa yang dengan cepat menjadi jenis yang hampir punah. Dan kita semua tahu bagaimana orang memiliki titik lemah untuk segala sesuatu yang terancam punah.

Agar adil, Carrera GT pantas mendapatkan semua applause yang diraihnya. Seperti kebanyakan hal hebat, hal itu lahir secara kebetulan. Awalnya dimaksudkan sebagai tidak lebih dari eye candy untuk stand Porsche di 2000 Paris Motor Show, itu disambut dengan antusiasme (kami bertanya-tanya mengapa) sehingga Porsche memutuskan model halo tidak dapat membahayakan merek.

Dengan banyak uang tunai berkat kesuksesan Cayenne (sungguh lucu betapa SUV yang tidak disukai itu sebenarnya menjadi alasan mengapa Carrera GT yang dicintai diizinkan untuk terwujud), Jerman mengambil lompatan keyakinan yang tidak biasa dan memberi proyek lampu hijau.

Dengan mesin V10 5,7 liter di bawah dek di belakang dua kursi dan enam kecepatan manual sebagai satu-satunya pilihan transmisi, Carrera GT adalah proposisi satu-satunya di antara jajaran Porsche. Harganya juga sangat mahal, bahkan menurut standar Porsche, dan dengan hanya di bawah 1.300 unit yang pernah dibuat, sulit untuk mendapatkan bahkan bagi mereka yang memiliki saldo akun untuk membelinya.

Tapi betapapun hebat mesinnya — dan dengan tenaga 603 hp (612 PS) dan red line pada 8.400 rpm, itu merupakan — dan seberapa baik penanganannya, tidak dapat disangkal bahwa keberhasilannya sangat terbantu oleh desain eksteriornya yang baik. Meskipun usianya hampir 20 tahun, ia bertahan dengan sangat baik, dan itu bukan sesuatu yang biasanya dapat Anda katakan tentang supercar.

Tetap saja, dengan tren desain yang berubah lebih cepat daripada yang bisa kita adaptasi, modern Porsche Carrera GT pasti akan terlihat jauh berbeda. Seberapa berbeda? Nah, itulah yang ingin dicari oleh Marouane Bembli saat dia mengambil satu gambar dari sang model dan memberinya perubahan pada tahun 2022.

Dengan bantuan dari Porsche 919 Street konsep "unseen" yang meminjamkan desain bagian belakang dan desain roda, serta beberapa sentuhan pribadi (seperti celah di panel samping belakang dan garis bahu yang terangkat), Carrera GT yang diperbarui sudah siap. Itu akan selalu menjadi tugas yang sulit, dan beberapa orang (atau mungkin hanya kami) tidak akan menyukainya. Tapi itulah yang juga akan terjadi jika seseorang mencoba memodernisasi Sistine Chapel, kami rasa. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
porsche carrera gt,
#
jerry seinfeld,
#
redering porsche carrera gt