MENU
icon label
image label
blacklogo

Lihat Render Tanpa Atap dari Toyota GR Supra Top Edition

DEC 03, 2020@16:30 WIB | 175 Views

Persaingan pabrikan otomotif di tahun depan tampak makin memanas. Pabrikan terkenal asal Jepang, Toyota, dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan Toyota GR Supra Top Edition. Jika diterima dengan baik, ini bisa memberi amunisi baru untuk menangkis Nissan 400Z baru yang lebih terjangkau dan bertenaga. Sejumlah bocoran pun telah beredar membangkitkan rasa penasaran mendalam untuk mobil mendatang.

Toyota sebelumnya telah mengunggah sebuah teaser yang unik dan keren, memperlihatkan salah satu jagoannya di 2021, Toyota GR Supra Top Edition. Unggahan resmi dari Toyota itu terlihat sangat menawan dengan tampilan coupe tanpa atap, meski hanya sedikit.

Akan tetapi, seniman Jon Sibal berhasil menjawab rasa penasaran penggemar otomotif. Ia dikabarkan telah mengunggah tampilan keseluruhan dari mobil Toyota GR Supra Top Edition di Facebook. Dalam konsep yang dibagikan Jon Sibal, terlihat bahwa Toyota GR Supra Top Edition menawarkan panel atap yang dapat dilepas, proporsi berotot yang diperkuat dengan body kit yang tangguh, suspensi yang dibanting, dan roda aftermarket.

Di samping kehadiran tanpa atap, konsep bocor Toyota GR Supra Top Edition tampak menarik dengan warna hijau pastel yang jarang terlihat. Meski demikian, tak sedikit yang berharap untuk mengintip tampilan mobil dalam eksterior hitam atau putih elegan.

Salah satu perbedaan yang terdapat di rendering buatan Jon Sibal dengan teaser Toyota adalah bentuk dari panel bagian belakang, atap, dan juga kaca belakang. Namun secara keseluruhan, tampilan dari mobil ini terlihat cukup mirip seperti yang diunggah oleh Toyota dalam teaser resminya.

Untuk saat ini, kita hanya dapat berasumsi bahwa itu tidak menjalankan mesin reguler BMW B58, 285kW dan 500Nm, dengan 3.0 liter turbocharged segaris enam silinder. Tetapi itu akan membawa S58 enam silinder, 375kW dan 600Nm, yang dikembangkan BMW M dan dipasang untuk Toyota Supra GRMN yang balistik.

Dengan semua itu, atasan targa Mk5 Toyota Supra kemungkinan kecil akan diluncurkan dari pabrik di Austria daripada konvertibel soft-top. Terutama mengingat bentuk gelembung ganda Supra saat ini yang dapat membuat panel atap yang dapat dilepas yang diproduksi secara massal lebih banyak.

Kita tahu bahwa maestro mobil sport Toyota, Tetsuya Tada, tertarik untuk mengembangkan Supra konvertibel. Mengingat banyak hal yang sulit dengan roadster BMW Z4, itu akan terlihat seperti fait achievement.

Tapi ada preseden historis untuk puncak targa, dengan Mk3 Supra (A70) menawarkan model targa pertama dalam kisaran tahun 1986. Desain kemudian berlanjut ke Mk4 (A80) hingga 1990-an dan hingga awal 2000-an.

Model terakhir bahkan memiliki panel atap aluminium untuk menjaga bobot tetap rendah, jadi bagaimana dengan serat karbon untuk Mk5 Supra Targa? Akan menarik untuk melihat bagaimana pabrikan merilisnya. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
render tanpa atap,
#
toyota gr supra top edition,
#
toyota gr supra,
#
toyota