MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus LF-C2, Tercipta Untuk Menikmati Hidup

AUG 13, 2017@08:00 WIB | 359 Views

Ada yang menarik di booth Lexus Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Lexus mendatangkan langsung mobil konsep jenis Roadster Grand Touring Convertible Coupe yaitu LF-C2 dari negeri asalnya, Jepang. Mobil konsep Lexus LF-C2 sengaja diciptakan sebagai bentuk komitmen mereka dalam menyajikan teknologi dan kenyamanan masa depan kepada orang yang ingin menikmati hidup secara maksimal.

Mobil konsep Lexus LF-C2 sangat unik karena merupakan proses studi dari para insinyur Lexus dalam mengamplifikasi keindahan aliran cahaya. Pada setiap tepi, sudut, hingga lekukan yang ada pada tubuh Lexus LF-C2 ini didesain agar dapat merefleksikan cahaya dengan bentuk yang berbeda tergantung dari sudut pandang penglihatan.

Selain itu, pengembangan cat khusus berwarna kuning emas yang telah melalui berbagai tahap proses penyempurnaan membuat mobil purwarupa ini mampu menghasilkan siluet indah pada saat malam hari. Desain mobil konsep Lexus LF-C2 sangat terkesan agresif, emosional dengan guratan tajam dan mempesona di bagian depan dan belakang.

Hal tersebut dipertegas oleh spindle grille lebar dengan kisi-kisi kompleks menyerupai anyaman berbentuk “L” yang menjadi ikon desain Lexus, terpasang kokoh di bagian mulut depan. Kemudian model lampu utama yang futuristik dengan tambahan LED light yang berada tepat di bawahnya, serta lampu belakang berbentuk “L” yang tersusun vertikal dengan sudut-sudut tajam sukses memberi kesan agresif pada mobil.

Mobil konsep Lexus LF-C2 turut dibekali dengan velg berbahan alloy berukuran 20 inci dengan lima palang utama.  Adapun lubang ventilasi yang berada di bagian bemper depan serta dekat roda belakang berfungsi sebagai pengantar udara dingin ke rem, sekaligus mengatur aliran udara untuk menjaga kendaraan tetap stabil pada saat dipacu dengan kecepatan tinggi. 

Sejak merelisasikan mobil konsep berkode LF-LC menjadi mobil produksi LC 500 tahun lalu, Lexus menekankan konsep yang mengtransformasikan function into emotion, performance into passion, dan technology into imagination. Mobil konsep LF-LC yang kemudian menjelma menjadi Lexus LC 500 telah ditetapkan sebagai jiwa bagi mobil Lexus berikutnya.

Transformasi tersebut menandakan bahwa Lexus memiliki perhatian tinggi kepada masyarakat mengenai produk yang bukan sekadar mobil berjalan, melainkan karya seni yang dibuat dengan perpaduan multi filosofi Lexus dan keterampilan tinggi para Takumi, atau sebutan bagi individu-individu terpilih yang berdedikasi tinggi, serta hasil karyanya yang menginspirasi orang lain. [bil/timBX]

Tags :

#
lexus lf-c2,
#
lexus,
#
autonews,
#
blackauto