MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Inginkan Perubahan di Sirkuit Monako

JUN 01, 2018@16:00 WIB | 115 Views

 (Lewis Hamilton)

Lewis Hamilton menempati urutan ketiga di Formula 1 Monako yang berlangsung pada Minggu (27/5) lalu. Meski gagal naik podium teratas, namun pembalap Mercedes ini tetap bisa menerima hasil balap tersebut.

Pasca selesainya balap di Monako, Hamilton memang tidak menyesali hasil yang didapatnya. Namun, pembalap berusia 33 tahun ini justru mengomentari soal kondisi Circuit de Monaco.

 (Circuit de Monaco dinilai kurang menantang)

Menurut Hamilton, balapan di Monako terasa cukup membosankan karena trek di sana dinilai kurang menantang, sehingga balapan saat itu lebih terkesan seperti melakukan pengetesan mobil ketimbang balap.

Bukan cuma itu, Hamilton juga merasa kalau Circuit de Monaco memiliki lebar trek yang kurang. Hal inilah yang membuat dirinya dan pembalap lain jadi kesulitan untuk melakukan overtaking alias menyalip.

 (Lewis Hamilton sudah sampaikan masukannya kepada pangeran Monako)

Apa yang diutarakan Hamilton ini tak hanya sebatas jadi keluhan saja. Sebab, pemuncak klasemen sementara Formula 1 2018 ini juga sudah menyampaikan kritik dan masukannya soal Circuit de Monaco kepada pangeran Monako, Albert II.

Hamilton menyarakan kepada pangeran Albert II untuk menambah panjang trek atau merubah peta balap Circuit de Monaco. Jika salah satu hal tersebut tak mungkin untuk dilakukan, Hamilton berharap ke depannya akan ada perubahan format untuk balapan di Monako. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 monako,
#
sirkuit monako,
#
lewis hamilton,
#
auto sport