MENU
icon label
image label
blacklogo

Lebih Satu Dekade, Rumor Toyota Land Cruiser Generasi Lima Kini Mencuat

NOV 13, 2020@17:00 WIB | 374 Views

Merek Toyota LandCruiser Prado dikabarkan akan merilis model generasi kelima dengan sejumlah peningkatan signifikan. Laporan dari Jepang tersebut mengklaim mobil mendatang akan membuka tirainya pada akhir 2022 dengan opsi powertrain hybrid bensin-listrik. Jadwal ini menandai sekitar setahun setelah kedatangan Toyota LandCruisher 300 Series yang lebih besar.

Masih menurut publikasi Jepang, Toyota Prado generasi kelima saat ini sedang dalam pengembangan dan akan menghadirkan tampilan baru, mesin baru dan lebih banyak teknologi. Prado sendiri merupakan SUV besar terlaris di Australia dan versi yang serba baru diatur untuk mengalihkan perhatian dari Toyota LandCruisher 300.

Laporan terbaru menunjukkan Toyota LandCruisher Prado mendapat tujuh tempat duduk dengan memanfaatkan arsitektur platform TNGA-F yang sama dengan Seri 300. Dan ini akan ditawarkan dengan mesin baru termasuk powertrain hybrid bensin-listrik 2,5 liter.

“Kami tidak memiliki pengumuman untuk membuat pembaruan Prado di masa mendatang,” kata juru bicara Toyota. Mesin empat silinder turbo-diesel 2,8 liter Prado (150kW / 500Nm) baru–baru ini ditingkatkan  sebagai bagian dari pembaruan akhir masa pakai untuk 4WD. Namun mesin ini, yang telah mengalami berbagai masalah, kemungkinan besar akan diganti dengan turbo-diesel yang lebih baru dan lebih bersih.

Belum jelas apakah Prado akan memberi mengadopsi turbo-diesel V6 baru yang akan memberi daya pada LandCruisher 300 Series dan menghasilkan setidaknya 200 kW dan torsi 650 Nm.

Sementara Prado baru akan mempertahankan sasis tangga tradisionalnya yang kokoh, perubahan generasi akan membawa berbagai peningkatan keselamatan dan teknologi. Ini harus diperluas ke berbagai sistem penggerak canggih baru yang akan membantu mengarahkan, mempercepat, dan mengerem kendaraan, baik di jalan raya maupun luar jalan raya, bersama dengan konektivitas dan sistem infotainmen yang jauh lebih baik.

Ini akan memastikan 4 x 4 yang populer mempertahankan kemampuan semua medan yang kokoh dan ambang derek yang signifikan. Ia juga diharapkan untuk mempertahankan tata letak tujuh kursi.

Desain yang sepenuhnya baru akan dibuat, digambarkan sebagai mobil yang lebih agresif daripada LandCruiser 300. Siklus hidup untuk tiga generasi sebelumnya yakni J70, J90 dan J120 dari LandCruiser Prado masing-masing berlangsung selama tujuh tahun, tetapi Prado J150 generasi keempat saat ini diluncurkan di Australia pada akhir 2009, yang berarti sekarang sudah berumur lebih dari satu dekade.

Garis waktu untuk pengenalan Toyota Prado di Australia generasi kelima masih belum jelas pada tahap ini, tetapi jika laporan Jepang terbukti benar, itu mungkin tidak akan terjadi sampai tahun 2023. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota land cruiser generasi lima,
#
toyota land cruiser,
#
toyota landcruiser prado,
#
toyota,
#
toyota prado