MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Konfirmasi Kembalinya Nama ‘Hard Top’ Untuk Mobil Terbaru

JUL 03, 2020@17:00 WIB | 346 Views

Land Rover telah mengkonfirmasi bahwa versi komersial baru dari seri Defender akan kembali menggunakan nama Hard Top. Tersedia dengan model 90 dan 110, Defender Hard Top akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Pihak Land Rover mengklaim mobil itu akan menggabungkan “kemampuan di semua medan yang tak terhentikan dengan konektivitas abad ke-21" untuk memberi para profesional kombinasi unik di ruang kargo, kepraktisan, dan kenyamanan berkelas.

Defender Hard Top terbaru juga akan mempertahankan atap dengan komponen logam dan siluet aslinya. Baik Hard Tops 90 dan 110 akan menampilkan independent coil-sprung suspension, sementara suspensi udara elektronik canggih akan tersedia di versi 110. 

Kedua versi itupun akan memberikan geometri off-road yang luar biasa, dengan ground clearance 291mm.

Sementara itu, Hard Top 110 akan memiliki pendekatan, breakover, dan departure angles hingga 38, 28 dan 40 derajat masing-masing.

Model Defender Hard Top membuang kursi baris kedua dan ketiga, tetapi masih menawarkan tempat duduk untuk tiga orang dengan sistem optional front-row jump seat.

Sistem kaca spion ClearSight dari Land Rover menjaga visibilitas ke belakang saat jump seat ditempati, atau ketika ruang muat penuh.

Kedalaman rendam maksimum 900mm didukung oleh program Wade baru dalam sistem Terrain Response 2, yang memastikan pengemudi dapat mengarungi perairan dalam dengan lebih percaya diri dan pasokan penting akan selalu dapat dilewati.

Sementara itu, infotainment layar sentuh Land Rover dari Pivi Pro akan memberikan kontrol langsung dan intuitif dari semua fungsi kendaraan utama. Ini termasuk integrasi smartphone yang menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sedangkan spesifikasi teknologi yang lengkap belum dirilis, tetapi mesin diesel dengan empat silinder akan tersedia di kedua seri (90 dan 110) dan itu akan menjadi patokan bagaimana performa mobil ini ketika mengaspal. [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
land rover,
#
defender hard top,
#
hard top,
#
hard top 110