MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Kembangkan Defender Bertenaga Hidrogen

JUN 16, 2021@17:00 WIB | 237 Views

Jaguar Land Rover sedang mengalami transformasi besar dengan rencana ambisius untuk menjadi merek listrik saja pada tahun 2025 . Sementara Jaguar sudah menjual crossover I-Pace listrik, Land Rover listrik pertama akan tiba pada tahun 2024. Sebagai bagian dari tujuan jangka panjangnya untuk mencapai emisi nol knalpot pada tahun 2036 dan emisi karbon nol bersih di seluruh rantai pasokan, operasi, dan proyeknya pada tahun 2039, Land Rover banyak berinvestasi dalam teknologi sel bahan bakar hidrogen.

Untuk menguji teknologi ini, Land Rover sedang mengembangkan prototipe SUV sel bahan bakar hidrogen berdasarkan New Defender, yang akan mulai diuji akhir tahun ini. Tidak jelas apakah Defender bertenaga hidrogen akan memasuki produksi, tetapi Jaguar Land Rover mengatakan kendaraan sel bahan bakar hidrogen akan "melengkapi kendaraan listrik baterai" di jajaran mobil listriknya di masa depan.

Dijuluki "Project Zeus", Land Rover Defender bertenaga hidrogen sebagian didanai oleh Advanced Propulsion Center yang didukung pemerintah Inggris. Untuk meneliti, mengembangkan, dan membuat prototipe, Jaguar Land Rover telah bekerja sama dengan mitra termasuk Delta Motorsport, AVL, Marelli Automotive Systems dan Pusat Industri Baterai Inggris. Prototipe akan memungkinkan para insinyur untuk mengoptimalkan powertrains hidrogen untuk "memberikan kinerja dan kemampuan yang diharapkan oleh pelanggannya." Selama pengujian, Land Rover akan menilai kemampuan off-road prototipe dan konsumsi bahan bakar.

“Kami tahu hidrogen memiliki peran dalam campuran powertrain masa depan di seluruh industri transportasi, dan di samping kendaraan listrik baterai, hidrogen menawarkan solusi emisi knalpot nol lainnya untuk kemampuan dan persyaratan spesifik jajaran Jaguar Land Rover kelas dunia. Kendaraan. Pekerjaan yang dilakukan bersama mitra kami di Project Zeus akan membantu dalam perjalanan kami untuk menjadi bisnis nol karbon pada tahun 2039, saat mempersiapkan generasi berikutnya dari kendaraan tanpa emisi knalpot," kata Ralph Clague, Kepala Hidrogen dan Sel Bahan Bakar di Jaguar Land Rover.

Sementara peluncuran mobil bertenaga hidrogen lambat (Toyota Mirai, Honda Clarity Fuel Cell, dan Hyundai Nexo adalah satu-satunya mobil bertenaga hidrogen yang dijual saat ini) jumlah kendaraan sel bahan bakar di jalan hampir dua kali lipat sejak 2018, dan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen telah meningkat lebih dari 20 persen. Pada tahun 2030, jumlah kendaraan sel bahan bakar di jalan diperkirakan akan mencapai 10 juta dengan 10.000 stasiun pengisian bahan bakar di seluruh dunia. [ibd/timBX]

Tags :

#
land rover,
#
jaguar land rover,
#
crossover i-pace listrik,
#
land rover listrik,
#
jaguar