MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Discovery 2021 Hadir Kembali Sebagai Mobil Off-Road

NOV 10, 2020@15:00 WIB | 311 Views

Land Rover saat ini sedang dalam proses pemulihan dengan sejumlah model baru dalam pipeline, yang dibagi menjadi tiga kategori kendaraan; Range Rover yang mewah, Defender yang tangguh, dan rangkaian Discovery praktis. Yang terakhir sekarang menerima pembaruan besar. Ucapkan selamat datang kepada Land Rover Discovery 2021 yang dilengkapi dengan eksterior sporty yang komprehensif, interior, dan perangkat mekanik.

Sebagai permulaan, Land Rover telah membuang mesin bensin dan diesel V6 untuk dua pabrik turbocharged, mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan 296 tenaga kuda dan 3.0 liter hybrid ringan inline-enam dengan 355 hp. Eropa masih akan menerima opsi mesin diesel, tetapi tidak akan tersedia di Amerika Serikat. Pemilik Discovery saat ini akan senang mendengar bahwa model baru ini mempertahankan kapasitas derek 8.200 pound (3719 kg).

Di bagian interior, Disco (Discovery) facelift meminjam beberapa teknologi dari Defender yang baru-baru ini diperkenalkan, termasuk sistem infotainment Pivi Pro baru. Bertempat di layar sentuh full HD 11,4 inci, sistem ini menyediakan waktu respons yang lebih cepat dan tata letak yang lebih intuitif. Seperti Defender, pengemudi Discovery sekarang memegang four-spoke steering wheel dengan tombol tersembunyi hingga menyala, yang mengontrol Display Driver Interaktif 12,3 inci. Layar dapat menunjukkan pengukur dasar atau peta 3D berwarna.

Discovery masih menampung tujuh penumpang, tetapi kenyamanan interior lebih baik dari sebelumnya. Kabinnya sekarang termasuk air ionizer dan pemegang tablet Land Rover Click and Go dengan soket pengisian daya USB-A di sandaran kursi depan. Dengan menggunakan hotspot Wi-Fi 4G, yang dapat menghubungkan hingga delapan perangkat, anak-anak dapat menikmati hiburan yang terhubung selama berjam-jam.

Discovery adalah model Land Rover paling praktis dengan total ruang kargo 74,3 kaki kubik. Bahkan dengan baris ketiga di tempat, Disco masih menawarkan ruang penyimpanan 9,1 kaki kubik. Land Rover juga telah menambahkan Gesture Tailgate bebas genggam opsional dan Powered Inner Tailgate yang meluncur keluar untuk membentuk bangku. Pengemudi dapat mengontrol semua kursi di sistem infotainment menggunakan teknologi Intelligent Seat Fold.

Terlepas dari kepraktisannya, Discovery masih sangat mumpuni. Dengan teknologi Terrain Response Land Rover, Disco dapat mengatasi banyak situasi off-road. Bahkan ada Mode Wade baru untuk membantunya mengarungi air yang dalam. Fitur ClearSight Ground View menggunakan kamera menghadap ke depan untuk memberikan pandangan kepada pengemudi dengan kap transparan, yang sempurna untuk off-road.

Eksteriornya sebagian besar terlihat sama seperti sebelumnya, menampilkan isyarat Discovery seperti kap clamshell, stepped roof, dan pilar C. Facelift ini menambahkan lampu depan LED baru, bumper depan yang direvisi dengan grafis warna bodi yang lebih lebar, dan lampu belakang LED khas baru dengan panel Gloss Black. Model R-Dynamic terlihat sedikit lebih agresif dengan aksen eksterior Gloss Black dan Shadow Atlas.

Land Rover Discovery 2021 facelift akan dibandrol mulai dari $53.900 (sekitar Rp758 juga) untuk model S empat silinder dan $56.400 (sekitar Rp793 juta) untuk trim S R-Dynamic dengan mesin yang sama. Upgrade ke S R-Dynamic dengan mesin enam silinder menaikkan harga menjadi $61.900 (sekitar Rp870 juta) sedangkan model HSE R-Dynamic teratas seharga $68.900 (Rp969 juta). Discovery 2021 akan tiba di dealer AS kira-kira pada akhir Februari 2021. [ibd/timBX]

Tags :

#
land rover discovery 2021,
#
land rover,
#
mobil off-road,
#
range rover