MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Huracan Performante Pecahkan Rekor Nurburgring

MAR 03, 2017@21:00 WIB | 377 Views

Marco Mapelli seorang driver pabrikan Lamborghini tahun lalu berbangga hati, dengan menggunakan Lamborghini Aventador Super Veloce mampu mencatat waktu tercepat dengan 6 menit 59 detik di sirkuit Nurburgring. Catatan waktu tersebut lebih cepat 6 detik dari Mercedes SLS Black Series, 20 detik lebih cepat dari Ferrari Enzo dan Aventador Standar, 8 detik detik dari Nismo GT-R.  Sayangnya catatan waktunya dipermalukan oleh Porsche 918 Spyder yang lebih cepat 2 detik.

Tidak puas dengan catatan waktu Aventador, Marco kembali ke sirkuit Nurburgring dengan baby Lamborghini New Huracan Performante, dan lebih cepat dari catatan waktu Porsche 918 Spyder. Dengan Huracan Performante catatan waktu yang dihasilkan 6 menit 52,01 detik. Catatan tersebut merupakan rekor lap terbaru dari mobil produksi yang telah tes d Nurburgring.

Huracan Performante dengan style baru menggunakan forged carbon fibre, yang lebih ringan sekitar 40 kg dari Huracan standar. Sementar mesin V10 naturally aspirated telah mengalami perkembangan yang besar dan memiliki engine power paling tinggi di kelasnya.

Selain itu, Performante telah dibekali new exhaust system, yang mereduksi tekanan balik dan meningkatkan suara mesin yang emosional. Mesin V10 dengan transmisi dual-clutch 7 percepatan telah dioptimalkan kembali untuk percepat  pergantian gigi. Dan itu semua didukung dengan ban Pirelli khusus untuk mendongkrak kinerja mesin yang garang.

Sisi belakang telah menggunakan huge rear wing  dan splitter depan yang besar dan agresif. Kedua element tersebut bekerja secara maksimalkan aliran udara dan menjadikan Performante yang tercepat di Nurburgring. Didukung dengan feature Aerodynamica Lamborghini Attiva (ALA), saat ALA off, front flaps ditutup, angin akan mengalir ke sayap belakang dan menghasilkan down force maksimal.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
lamborghini huracan performante,
#
lamborghini huracan,
#
lamborghini,
#
blackauto,
#
auto news