MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Countach Menjadi Mobil Paling Penting Di AS, Apa Alasannya?

OCT 01, 2021@16:00 WIB | 214 Views

Lamborghini Countach pernah membintangi film komedi tahun 1981 The Cannonball Run.

Perayaan ulang tahun ke-50 Lamborghini untuk Countach sedang berjalan lancar. Awal bulan ini, Lamborghini mengungkapkan Countach modern baru berdasarkan Aventador dengan teknologi hybrid yang dipinjam dari Sian. Video teaser juga menunjukkan Lamborghini sedang mempersiapkan untuk mengungkapkan rekreasi dari prototipe Countach LP500 asli.

Sekarang, Countach bersejarah lainnya telah kembali, tetapi yang ini membintangi film Hollywood yang terkenal. Salah satu mobil bintang film komedi 1981 The Cannon Ball Run yang terinspirasi oleh balap jalanan lintas alam ilegal adalah Lamborghini Countach LP 400 S 1979 berwarna hitam.

Baca juga:

Tepat 40 tahun setelah film tersebut dirilis, Countach, dengan nomor sasis 1121112, sekarang menjadi salah satu dari 30 kendaraan bersejarah penting di AS yang terdaftar oleh National Historic Vehicle Register, bergabung dengan DeLorean DMC-12 1981 dari Back to the Future dan Ford 1968 Mustang dikendarai oleh Steve McQueen di Bullitt.

Untuk merayakannya, mobil film Countach dipajang di dalam kotak kaca di National Mall di Washington DC. Sejarah mobil serta pemindaian 3D dan salinan dokumentasinya akan disimpan di Perpustakaan Kongres.

Sementara Burt Reynolds mengendarai ambulans Dodge sepanjang film, Countach LP 400 S 1979 yang memenangkan perlombaan lintas negara dalam film. Itu juga ditampilkan secara mencolok dalam adegan pembuka film yang melaju melintasi gurun Las Vegas dengan polisi dalam pengejaran.

Untuk perannya di film tersebut, Countach dimodifikasi dengan spoiler depan, lampu sorot kembar, tiga antena, dan 12 pipa knalpot. Setelah syuting selesai, Countach dibeli oleh Ron Rice, pendiri merek tabir surya Hawaiian Tropic yang terkenal dengan sponsorship motorsportnya.

Baca juga: Wow! Lamborghini Cententario Roadster Ini Dibandrol Seharga Rp 78 Miliar!

Rice tergila-gila dengan Countach setelah dia melihatnya dan menyimpannya sampai tahun 2004. Itu kemudian dijual ke Jeff Ippoliti, seorang pengacara yang berbasis di Florida dan penggemar berat Lamborghini yang masih memilikinya sampai sekarang.[ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
mobil lamborghini,
#
mobil terbaru lamborghini,
#
lamborghini countach,
#
mobil paling penting di as