MENU
icon label
image label
blacklogo

Laku Rp 11 Miliar! Mercedes Benz W124 Tahun 1988 Ini Apa Spesialnya?

DEC 13, 2022@12:00 WIB | 2,022 Views

Kami yakin Blackpals membaca judul artikel ini seolah tak percaya bahkan penasaran, apa yang membuat Mercedes Benz lawas alias tua ini laku terjual diangka fantastis yaitu Rp 11 miliar!

Ya, ini bukanlah fiksi atau cerita saja. Faktanya sedan lansiran Jerman ini memang laku terjual dalam sebuah lelang dengan harga mirip sebuah supercar. Mobil tersebut adalah sebuah Mercedes Benz W124 300CE atau yang kerap disebut Mercy Boxer Coupe di Indonesia.

Melihat Mercy Boxer di Indonesia bukanlah hal asing karena populasi sedan E-Class Mercy ini cukup banyak di dunia termasuk di Indonesia. Tersedia dalam berbagai versi mulaui dari cabriolet, wagon dan yang akan kami ulas kali ini versi coupenya alias 300CE.

Usut punya usut, sedan berlambang tiga bintang ini adalah edisi khusus dari tuner ternama yaitu AMG. Yups ini adalah sebuah Mercedes Benz 300CE AMG Hammer.

Tampilannya pun tampak seperti mobil baru alias full original mulai dari sektor body, kaki-kaki hingga interior berlapis kulit dengan aroma yang khas dari Mercedes Benz.

Selain hanya memiliki dua pintu dan frameless, wujud Mercy Boxer Coupe ini terlihat berbeda ketimbang para teman-temannya. Mulai dari foglamp dengan sebuah sekat kotak khusus, cornerlamp orange dan sebuah wiper kecil disepasang headlampnya. Ya hal tersebut lumrah ditemukan disebuah Mercy CBU alias built up ya pals.

Namun saat diperhatikan, body sedan dengan masa penjualan dengan bentuk yang tak berubah lebih dari sepuluh tahun ini terlihat lebih sporty. Mulai dari bentuk bumper depan lebih 'gondrong' dengan add-on bodykit lengkap dengan sepasang foglamp kotaknya.

Bodykit tersebut juga menyambung kearea sideskirt, bumper belakang hingga sebuah ducktail minimalis terpasang kece di atas bagasi belakang.

Tak hanya itu, jika pada era Mercedes Benz W124 lansiran tahun 1980an ini masih ditopang dengan velg kaleng plus wheeldopnya sedan mahal ini pun dijejali dengan satu set velg berdiameter besar palang lima beraksen polish berlabel AMG Hammer.

FYI nih pals, velg satu ini memang terbilang langka dan dicari termasuk di Indonesia bagi para pecinta modifikasi culture yang ingin mobilnya tampak berkelas.

Masuk keinterior, tertuliskan Mercy 300CE hitam dengan sabuk pengaman otomatis ini masih memiliki interior yang nyaris seperti baru. Wajar saja, mobil ini memang koleksian dan jarang dipakai yang dibuktikan dengan angka speedometer yang baru menempuh jarak 19.500km.

Lanjut ada lagi sisi spesial yang bikin sedan ini mahal, hal tersebut berkat apa yang ada di balik kap mesinnya. Tersedia dalam mesin 2000, 2300, 3000, 3200cc Mercedes Benz 300CE ini memiliki mesin 6000cc V8 yang mampu melesat nyaman dengan tenaga 385HP.

Bagaimana Blackpals, buat kalian pecinta mobil vintage kira-kira tertarik enggak nih dengan mobil satu ini? [Aziz/timBX]/berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercedes benz w124,
#
mercedes benz 300ce,
#
mercy,
#
mercy boxer

X