MENU
icon label
image label
blacklogo

KYMCO Perkenalkan Sepeda Motor Listrik Baru

NOV 30, 2020@08:30 WIB | 233 Views

KYMCO memiliki konferensi pers digital besar pada Kamis (26/11/2020). Dan tampaknya salah satu pengungkapan utama adalah sepeda motor listrik baru yang dikenal sebagai KYMCO F9.

Namun ada memiliki beberapa cuplikan singkat dari motor baru tersebut, yang terlihat dalam video teaser singkat berdurasi 18 detik yang dipertunjukkan. Dari teaser yang singkat tersebut, sebenarnya terdapat banyak informasi.

Sepeda motor baru KYMCO mengambil bentuk sepeda motor hibrida / skuter maxi dengan rangka yang kemungkinan dilengkapi dengan stressed-member battery box. Baterainya juga tampak cukup besar, mengambil sebagian besar ruang frame di antara lutut pengendara.

Motor listrik dapat dilihat apa yang tampak seperti dudukan koaksial dengan rear swingarm - yang didesain oleh Zero SR/F and SR/S platform - yang terkenal digunakan oleh platform Zero SR/F dan SR/S.

Tidak seperti desain Zero, swingarm belakang sepeda KYMCO memiliki satu sisi. Untuk suspensi, motor ini mendapatkan garpu depan terbalik dan monoshock belakang tunggal. Lampu belakang terlihat agak mirip dengan RevoNEX, meskipun memiliki desain uniknya sendiri.

Pembonceng dan jok belakang terlihat, yang berarti motor ini dirancang untuk ditumpangi dua orang. Tetapi tidak ada tuas rem belakang dengan pasak kaki kanan, yang menunjukkan bahwa kita cenderung melihat pengaturan skuter yang lebih tradisional dengan tuas rem tangan ganda.

Kemudian, terdapat tulisan “F9” besar di panel samping, yang mungkin menjadi petunjuk yang tidak terlalu kentara. Motor baru ini akan menjadi sepeda motor listrik format besar ketiga yang diperkenalkan KYMCO.

Perusahaan Taiwan tersebut berpartisipasi dalam acara EICMA Milan Motorcycle Show pada tahun 2018 untuk mengungkap motor sport listrik KYMCO SuperNEX 155 mph (250 km/jam).

KYMCO kemudian kembali ke acara yang sama pada tahun 2019 untuk mengungkap RevoNEX, sepeda motor listrik yang sedikit lebih lembut yang tampaknya lebih mungkin untuk diproduksi.

Catatan terakhir itu dikonfirmasi musim panas ini setelah paten desain produksi untuk RevoNEX bocor. Tetapi KYMCO mengumumkan sangat awal tahun ini bahwa mereka tidak akan menghadiri acara EICMA 2020 karena kekhawatiran Covid-19, beberapa minggu sebelum pertunjukan akhirnya dibatalkan.

Sebagai gantinya, perusahaan menjalankan acara digitalnya untuk mengungkap model baru minggu ini. Hal menarik dari F9 dibandingkan dengan SuperNEX dan RevoNEX adalah kurangnya gearbox manual.

KYMCO melengkapi kedua sepeda motor listrik sebelumnya dengan slipper clutches dan kotak persneling untuk memberi pengendara sensasi perpindahan gigi klasik yang disukai banyak pengendara sepeda motor tradisional.

Namun, F9 tampaknya tidak menggunakan transmisi multi-speed, melainkan memilih penggerak langsung sederhana seperti yang terlihat pada sebagian besar sepeda motor listrik utama seperti dari Zero Motorcycles dan Energica. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kymco,
#
sepeda motor listrik,
#
kymco f9,
#
motor listrik