MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsumen Mulai ‘Melek’ dengan Fitur Safety

APR 26, 2017@15:00 WIB | 264 Views

Kebutuhan akan kendaraan mobil penumpang dengan sistem pengamanan mumpuni kini mulai banyak di minati. Untuk itu berbagai produsen mobil berlomba-lomba menghadirkan sistem keselamatan untuk memuaskan para pelanggannya.

Contohnya Honda Brio, Toyota Agya, Daihatsu Alya dan Suzuki Ignis yang kini sudah dibekali dengan sistem terbarunya yaitu sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), kantung udara dan sabuk pengaman tiga titik. Bahkan Suzuki Ignis sendiri sudah dibekali juga dengan sistem Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Break Assist membuat pengemudi merasa aman terutama di saat harus melakukan pengereman darurat.

Menurut Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi empat roda, Rifkie Setiawan, alasan Suzuki menghadirkan sistem keselamatan yang mumpuni karena kalau dilihat banyak konsumen yang sudah melek pentingnya fitur keselamatan.

“Dengan menyematkan fitur keselamatan yang mumpuni dan harga mobil yang relatif murah itu semua untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya,” ujar Riefky di Jakarta.

Dia menambahkan ada beberapa karakter konsumen yang berbeda dimana pertumbuhan konsumen yang analitik menjadi kritis. Namun itu dia menyadari hal itu betapa pentingnya fitur keselamatan pada mobil. “Kalau saya perhatiin sekitar 20 persen konsumen kini memperhatikan fitur keselamatan,” kata Riefky.

Ini yang menyebabkan Suzuki meluncurkan produk terbaru dengan memperhatikan fitur keselamatan. “Misalkan kita luncurkan produk yang lebih rendah (spesifikasi) dari kompetitor kan tidak lucu, jadi kita lihat dulu kompetitor-nya. Jadi Suzuki meluncurkan produk baru itu lebih ke arah produk strategi leader,” pungkasnya. [ddy/timBX]   

Tags :

#
suzuki ignis,
#
suzuki,
#
safety riding,
#
safety firs,
#
blackauto