MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Urban EV Honda Siap Dijual, AS Tidak Termasuk Pasar

JAN 14, 2019@16:00 WIB | 2,570 Views

Honda Urban, mobil konsep listrik subkompak, dikabarkan akan segera diproduksi dan memasarkannya diberbagai belahan dunia. Namun sayangnya, di AS sendiri belum diketahui apakah akan menerima mobil ini atau tidak.  Honda pertama kali merilis Konsep Urban di Frankfurt Motor Show 2017, di mana ini mampu menampung empat penumpang. Desain bersihnya mendapat sambutan positif dari pers dan penggemar mobil lainnya. Pembuat mobil asal Jepang ini mengatakan keinginannya untuk membawa kendaraan listrik (EV) ini ke produksi.

Desain baru untuk Honda Urban akan ditampilkan di Geneva Motor Show pada bulan Maret, dan desain akhirnya akan tampil di Frankfurt Motor Show pada bulan September. Secara dimensi, mobil ini akan lebih pendek empat inci (100 mm) dari Honda Fit. Penjualan model ini dilaporkan akan dimulai di Eropa pada awal 2020, di mana Honda Urban akan menjadi EV pertama yang dijual oleh Honda. Honda memperkirakan penjualan sekitar 5.000 unit per tahun di pasar EV ini. 

Permintaan orang Amerika untuk model subkompak dan mobil kota seperti ini berkurang setiap tahunnya, jadi meskipun ada permintaan untuk EV, Honda mungkin akan sulit untuk memasarkan Urban atau sejenisnya di negeri paman sam ini.

Penelitian yang didanai oleh Honda menunjukkan baterai ion fluoride yang digunakan lebih padat energi, lebih murah, dan lebih berkelanjutan daripada baterai lithium-ion saat ini, dan Honda mengatakan waktu pengisian akan berlangsung hanya 15 menit saja pada tahun 2022. Dan pastinya teknologi fast charging ini akan hadir di generasi Honda Urban lainnya, karena generasi pertama akan hadir di tahun 2020 mendatang. Jadi, kita tunggu saja.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
konsep urban ev,
#
honda urban,
#
pasar amerika