MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Mobil Terbang Cadillac, Membawa Kemewahan Saat di Perjalanan

JAN 19, 2021@12:00 WIB | 162 Views

Seperti kebanyakan orang di dunia, General Motors melihat ke langit untuk melihat sekilas masa depan mobilitas perkotaan. Mobil terbang, taksi terbang, eVTOL, apa pun sebutan Anda, belumlah menjadi kenyataan, tetapi akan menjadi kenyataan. Semoga begitu.

Saat itu terjadi, GM akan siap. Presentasi virtual CES 2021 dari pembuat mobil mencakup Halo Portofolio dari konsep kendaraan dan, di antaranya, eVTOL (electric vertical take-off dan landing aircraft) yang bertujuan untuk mendefinisikan kembali mobilitas pribadi dengan memasangkannya dengan kemewahan yang terisolasi.

EVTOL ini menyandang merek Cadillac dan pada dasarnya adalah drone terbang yang sangat mewah untuk satu orang. Tujuannya adalah untuk menawarkan transportasi yang cepat dan nyaman saat Anda sedang dalam perjalanan. Anda pada dasarnya akan pergi ke atap dan naik satu atap, memprogram tujuan Anda dan membiarkan diri Anda diterbangkan ke sana dengan sangat nyaman dan, yang terpenting, privasi.

Ini adalah terobosan pertama GM ke dalam mobilitas udara dan, meskipun kemungkinan besar tidak akan pernah melampaui tahap konsep, melihat arah yang mungkin untuk pengembangan di masa depan. Atau, seperti yang dikatakan Michael Simcoe, kepala desain global GM, “Kami sedang mempersiapkan dunia di mana kemajuan teknologi listrik dan otonom memungkinkan perjalanan udara pribadi. Ini adalah konsep yang dirancang untuk saat waktu sangat penting dan kenyamanan adalah segalanya."

Cadillac eVTOL ini akan memiliki motor listrik 90kWh yang menggerakkan empat rotor, serta kemampuan komunikasi udara-ke-udara dan udara-ke-darat. Ini akan ideal untuk perjalanan cepat antara vertiports, dan akan bebas emisi, tidak bersuara, dan sangat mewah.

Sayangnya, ini semua detail yang diungkapkan GM tentang Cadillac eVTOL. Mungkin ini konsep untuk "Tidak terlalu jauh di masa depan," seperti yang dikatakan Simcoe, tetapi mereka hanya menjelajahinya secara tentatif untuk saat ini. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
konsep mobil terbang cadillac,
#
cadillac,
#
general motors,
#
evtol