MENU
icon label
image label
blacklogo

Kondisi Gress, Ferrari SP30 Ini Membutuhkan ‘Rumah Baru’

JUL 24, 2020@09:00 WIB | 392 Views

Ferrari SP30 yang baru sekali pakai dijual di The Woodlands, Texas, dan meskipun dalam kondisi sangat baik, mobil tersebut masih di pasar dalam waktu yang sangat lama.

Ferrari meluncurkan SP30 kembali pada tahun 2012 setelah ditugaskan oleh Cheerag Arya, seorang taipan petrokimia. Ini didasarkan pada Ferrari 599 GTO tetapi fitur beberapa elemen styling lebih mirip dengan F12 Berlinetta.

Kabar adanya mobil ini di pasaran pertama kali dilaporkan pada September 2018. Tepatnya, saat Crave Luxury Auto pertama kali mendaftarkannya untuk dijual.

Setelah berada di dealer selama beberapa bulan, mobil itu dibawa ke acara lelang RM Sotheby di Paris (Prancis) pada Februari 2019. Akan tetapi masih belum ada peminat dan statusnya masih dijual di situs web Crave Luxury Auto, yang menyatakan bahwa supercar itu hanya memiliki jarak tempuh 103 mil (165 km).

Pada bagian luar mobil adalah perpaduan bagian-bagian dari 599 GTO yang dijalankan terbatas dan track-only 599XX, sementara tenaga berasal dari V12 yang dihasilkan secara alami dari sistem 6.0 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual otomatis 6-speed.

Meskipun agak mengejutkan melihat supercar unik masih mencari ‘rumah baru’, itu bukanlah kabar yang aneh. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak mobil sport atau mewah yang masuk daftar jual, namun butuh waktu lama untuk menarik peminat. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari sp30,
#
ferrari,
#
cheerag arya,
#
mobil sport