MENU
icon label
image label
blacklogo

Komparasi Toyota Highlander 2021 vs Hyundai Palisade 2021, Siapa Yang Unggul?

DEC 21, 2020@12:30 WIB | 240 Views

Ketika Toyota memperkenalkan Highlander pertama 20 tahun lalu, sebenarnya tidak ada saingan. Tetapi, jelas bukan itu masalahnya, karena setiap pembuat mobil besar menawarkan suv crossover ukuran sedang untuk keluarga yang mencari perpaduan menarik antara ruang, utilitas, dan kemampuan bertualang.

Hyundai benar-benar menyaingi Highlander dengan Santa Fe lima penumpang yang lebih kecil dan Palisade delapan penumpang yang lebih besar. Model baru pada tahun 2020, Palisade adalah upaya ketiga Hyundai dalam membangun SUV ukuran keluarga yang populer, dan tampaknya pembuat mobil telah mendapatkan resepnya kali ini. Toyota, bagaimanapun, tidak duduk diam. Tahun lalu, ia mendesain ulang Highlander. Apakah perubahan Toyota cukup menarik untuk menangkal persaingan dari Hyundai? Berikut komparasi antara Toyota Highlander 2021 vs. Hyundai Palisade 2021.

Styling dan Desain

Tak satu pun dari SUV ini menarik secara konvensional, masing-masing menggunakan elemen desain yang berani untuk menarik perhatian. Highlander terbaru Toyota ditempa dari batang ke buritan, dengan wajah marah, garis tubuh yang berlebihan, dan campuran isyarat yang diambil dari jajaran Camry, RAV4, dan Lexus. Palisade, setelah Anda melewati wajahnya yang tidak biasa dengan elemen pencahayaan yang ditumpuk, terlihat lebih seperti suv mewah , mengingat Cadillac Escalade dalam beberapa cara dan terutama pada level trim yang lebih tinggi.

Buka pintunya, dan penampilan bersih, kontemporer, dan mewah Hyundai Palisade terus berlanjut. Terutama pada tingkat trim yang lebih tinggi, perhatian terhadap detail desain dan kualitas bahan sangat baik. Toyota Highlander versi top-trim juga cukup bagus di dalamnya, tetapi ada lebih banyak kekacauan visual di SUV ini, dan tidak terlihat berteknologi tinggi bahkan jika ia menawarkan tampilan layar sentuh yang lebih besar.

Kenyamanan dan Ruang Bagasi

Kedua SUV ini dapat mengangkut delapan penumpang kecuali tingkat trim atas, di mana kursi kapten merupakan standar. Namun, Hyundai Palisade-lah yang melakukan yang terbaik. Di hampir setiap pengukuran, Palisade menawarkan lebih banyak ruang kepala, ruang kaki, dan ruang kargo daripada Highlander. Kesalahan Toyota ada pada jok baris ketiganya. Dibandingkan dengan sebagian besar SUV tiga baris, SUV ini sangat sempit, dan bahkan anak-anak mungkin akan mengeluh terutama jika Anda menempatkan mereka tiga baris.

Kemungkinan besar, pembeli Highlander akan membiarkan kursi paling belakang terlipat sebagian besar waktu untuk memanfaatkan ruang kargo seluas 48,4 kaki kubik (1370 kg) di belakang kursi baris kedua. Hyundai menawarkan volume 45,8 kaki kubik (1297 kg) di belakang baris kedua Palisade. Pengukuran maksimum adalah 84,3 kaki kubik (2387 kg) untuk Highlander dan 86,4 kaki kubik (2445 kg) untuk Palisade.

Sistem Infotainment

Perlengkapan standar untuk kedua SUV ini termasuk sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Toyota juga menyertakan radio satelit, integrasi Amazon Alexa, dan layanan terhubung dengan masa uji coba gratis hingga satu tahun. Sementara itu, Hyundai standard rear-seat quiet mode yang cocok untuk anak-anak yang tidur di belakang.

Upgrade termasuk layar 10,25 inci untuk Hyundai dan layar 12,3 inci untuk Toyota. Dengan layar yang lebih besar, Palisade mendukung penyandingan dua smartphone ke Bluetooth pada saat yang sama dan menambahkan tiga tahun gratis layanan terhubung Blue Link dan sistem navigasi. Hyundai juga dilengkapi dengan sistem suara premium Harman Kardon yang hebat, tetapi tidak ada hotspot Wi-Fi. Toyota menawarkan Wi-Fi di setiap Highlander, dan navigasi tersedia untuk sebagian besar trim terlepas dari ukuran layarnya. Eksklusif dengan layar 12,3 inci yang lebih besar, sistem audio premium JBL berdaya 1.200 watt mengeluarkan suara dari 11 speaker.

Keamanan dan Teknologi

Kedua SUV ini mendapatkan peringkat Pilihan Keamanan Terbaik dari Highway Safety’s Top Safety Pick untuk tahun kalender 2020. Itu berarti memilih satu untuk keselamatan bermuara pada standar dan peralatan yang tersedia. Setiap versi Highlander mencakup sistem pengingat kursi belakang, satu tahun layanan Safety Connect gratis dengan pemberitahuan tabrakan otomatis, dan Toyota Safety Sense, paket bantuan mengemudi yang berguna dan teknologi penghindaran tabrakan.

Hyundai tidak mencocokkan fitur Toyota, tetapi saat Anda mempertimbangkan tingkat trim yang lebih tinggi, pembuat mobil mempermanis pot dengan tiga tahun gratis Blue Link dengan pemberitahuan tabrakan otomatis, teknologi Highway Drive Assist, dan monitor penghuni belakang ultrasonik yang dapat mendeteksi gerakan selama hingga 24 jam. Hyundai juga menawarkan fungsi Safe Exit Assist untuk Palisade, serta sistem pemantauan pandangan buta berbasis kamera yang melengkapi teknologi peringatan titik buta. Terutama berkat sistem pemantauan jok belakang ultrasonik, Hyundai mengambil kategori ini untuk menang.

Tenaga dan Performa

Dalam hal tenaga dan performa, Hyundai Palisade dan Toyota Highlander setara dengan beberapa pengecualian, dan keduanya memiliki daya tarik hingga 5.000 pound (2268 kg). Hyundai Palisade 2021 hadir dengan mesin V6 3,8 liter berkekuatan 291 tenaga kuda. Ini menggunakan transmisi otomatis delapan kecepatan untuk menyalakan roda depan kecuali Anda memilih SUV dengan sistem penggerak semua roda HTRAC Hyundai, yang secara aktif mendistribusikan tenaga antara roda depan dan belakang.

Toyota melengkapi Highlander 2021 dengan mesin V6 3.5 liter berkekuatan 295 tenaga kuda dan transmisi otomatis delapan kecepatan. Penggerak depan adalah standar, dan tersedia dua sistem penggerak semua roda yang berbeda. Yang lebih canggih dari keduanya melengkapi Highlander dengan vektor torsi untuk memberikan kesan SUV yang lebih atletis. Sistem penggerak semua roda vektor torsi adalah salah satu kekuatan Highlander.

Ekonomi Bahan Bakar

Berkat powertrain hybrid yang tersedia, Toyota Highlander dengan mudah memenangkan kontes ekonomi bahan bakar. Menurut EPA, Highlander Hybrid mengembalikan hingga 36 mpg dalam kombinasi mengemudi, angka yang tidak bisa disentuh oleh Hyundai Palisade .

Bahkan membandingkan peringkat EPA pada versi V6 mereka, Toyota masih unggul. Dengan penggerak roda depan, Highlander V6 menyediakan 24 mpg dalam kombinasi penggerak. Menambahkan penggerak semua roda akan menurunkan angka menjadi 23 mpg. Hyundai tidak jauh dari kecepatan ini, pada 22 mpg dengan penggerak roda depan dan 21 mpg dengan penggerak semua roda. Tetap saja, itu turun hampir 10 persen dari Highlander V6. Jelas, tidak ada kontes di depan ini. Toyota lebih baik dalam memaksimalkan jarak tempuh bahan bakar, menurut peringkat resmi EPA.

Dari komparasi di atas dapat diambil kesimpulan, Hyundai memiliki SUV yang sangat disukai di Palisade. Gaya tinggi, nilai yang kuat, peringkat keamanan dan teknologi yang mengesankan, dan kabin yang akomodatif dengan tiga baris tempat duduk yang berguna membuatnya menjadi pemenang. Plus, SUV ini bagus untuk dikendarai.

Toyota, di sisi lain, menawarkan sistem infotainment standar dan tersedia yang lebih kuat, powertrain hybrid yang hemat, dan gaya mengemudi seperti mobil. Tidak diragukan lagi, Highlander terbaru juga akan melanjutkan tradisi Toyota dalam keandalan tanpa cela ditambah dengan nilai jual kembali yang mengesankan. Di antara keduanya, yang Anda pilih lebih berkaitan dengan preferensi pribadi daripada apa pun. Namun, Hyundai Palisade 2021 masih lebih unggul. [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota highlander 2021,
#
toyota highlander vs hyundai palisade,
#
hyundai palisade 2021,
#
suv crossover