MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg Bersiap Mengirim Jesko Pertama

DEC 03, 2022@14:00 WIB | 2,664 Views

Koenigsegg bersiap untuk mengirimkan contoh pertama Jesko kepada pelanggan, hampir empat tahun setelah hypercar pertama kali diluncurkan. Jesko khusus ini terlihat sedang diuji di luar pabrik pembuat mobil di Ängelholm, Swedia dan selesai dalam warna sederhana yang dikenal sebagai Battle Grey. Hypercar ini juga telah dilengkapi dengan satu set kaliper rem oranye dan terlihat dengan pita pelindung di sisi-sisinya untuk memastikan cat tetap dalam kondisi prima saat kunci diserahkan kepada pembeli.

Satu set velg palang lima kembar juga telah dipasang pada Jesko ini, tetapi ini hanyalah velg yang digunakan untuk pengujian dan akan diganti dengan velg yang berbeda untuk pengiriman. Sementara pemilik telah memutuskan dengan eksterior yang relatif sederhana, hal yang sama terlihat dari interior karena dibalut kulit Lava Orange yang akan membuat berkendara di dalam Koenigsegg ini menjadi pengalaman yang benar-benar tak terlupakan.

Sebagai pengingat, Jesko ditenagai oleh mesin V8 5.0 liter twin-turbocharged yang dipasang di tengah yang menghasilkan tenaga 1.578 hp dan torsi 1.106 lb-ft (1.500 Nm) saat menggunakan bahan bakar E85 dan 1.262 hp dengan bahan bakar biasa. Dipasangkan dengan mesin ini adalah Light Speed Transmission (LST) revolusioner Koenigsegg yang mengirimkan tenaga melalui roda belakang. Pabrikan mobil asal Swedia juga melengkapi hypercar dengan suspensi depan triplex damper dan sejumlah komponen aerodinamis aktif.

Sayap belakang yang besar dari Jesko ini menandakannya sebagai varian 'Attack' yang berfokus pada trek tetapi Koenigsegg juga menawarkan varian 'Absolut' yang berfokus pada kecepatan. Meskipun Koenigsegg belum menguji kecepatan tertinggi hypercar tersebut, mereka mengklaim bahwa mobil ini mampu melampaui 310 mph (500 km/jam). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
koenigsegg jesko,
#
koenigsegg