MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Ungkap Sedona 2022 yang Diperkenalkan Sebagai All New Carnival

AUG 18, 2020@11:30 WIB | 302 Views

The 2021 Kia Carnival telah resmi disajikan di Korea sebelum mendarat di Amerika Utara kemungkinan awal tahun depan sebagai 2022 Sedona.

Didukung oleh platform new mid size Kia, Karnaval baru telah dijuluki sebagai 'Kendaraan Utilitas Besar' dan memiliki desain yang jauh lebih ramping dan lebih menarik daripada model generasi sebelumnya.

Terlihat dari dari bagian depan di mana desainer Kia telah menerapkan gril “tiger nose” serta satu set lampu depan yang tajam dan LED daytime running lights. Di bagian depan juga terdapat sculpted bumper dan lower air intake dengan trim metalik, yang semakin menambah tampilan semakin stylish. Perubahan desain berlanjut di bagian belakang dengan full-width light bar dan skid plate metalik yang terinspirasi SUV.

Berkat platform baru, panjang Karnaval generasi keempat bertambah 40 mm (1,5 inci) dan jarak sumbu roda telah diperpanjang hingga 30 mm (1,1 inci), menawarkan ruang interior yang lebih baik. Bergantung pada pasar, Kia akan tersedia dalam konfigurasi tempat duduk tiga atau empat baris dengan ruang untuk tujuh, delapan, atau 11 penumpang.

Dalam konfigurasi tujuh kursi, Kia Carnival yang baru mencakup 'Kursi Relaksasi Premium' yang dapat direbahkan untuk penumpang baris kedua dengan sandaran punggung, lengan dan kaki yang dapat disesuaikan. Dengan hanya menggunakan baris kursi depan, Karnaval menawarkan ruang kargo hingga 2.905 liter (102,5 kaki kubik).

Layar Ganda 12,3 inci dan Banyak Teknologi Terintegrasi

Tampilan instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci, semuanya terletak di bawah satu bagian kaca. Apple CarPlay dan Android Auto menjadi standar dan bergantung pada pasar, layanan Kia Live disertakan, menawarkan informasi lalu lintas langsung, prakiraan cuaca, points of interest, dan detail potensi parkir di jalan dan luar jalan.

Kia juga telah menerapkan fitur 'Rear Passenger View & Talk' yang memungkinkan penumpang depan untuk memeriksa penumpang kursi belakang dengan kamera kecil yang terhubung ke sistem infotainment. Fitur utama lain dari Karnaval baru ini adalah one-button smart open-and-close satu tombol untuk pintu geser dan pintu belakang.

Kia mengatakan Karnaval baru "mempertahankan karakter mengemudi yang sama seperti pendahulunya, dengan memprioritaskan kenyamanan dan ketegasan di atas segalanya". Fitur suspensi sepenuhnya independen untuk meningkatkan kenyamanan.

Diesel empat pot dan dua bensin V6 untuk Korea

Di Korea, Karnaval baru akan dijual dengan beberapa mesin. Ini termasuk diesel Smartsteam 2.2 liter dengan torsi 199 hp dan 324 lb-ft (440 Nm), mesin bensin 3,5 liter MPi dengan 268 hp dan 245 lb-ft (332 Nm), dan GDi V6 3,5 lite dengar tenaga 290 hp dan 262 lb-ft (355 Nm). Semua mesin dipasangkan sebagai standar dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Kia belum menyatakan mesin apa yang akan ditawarkan di Amerika Utara.

Penjualan New Carnival baru di Korea akan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini, dengan pasar global lainnya akan menyusul di akhir tahun. Seperti disebutkan sebelumnya, kemungkinan besar akan tiba di dealer AS awal tahun depan sebagai Kia Sedona 2022. [ibd/timBX]

Tags :

#
kia sedona 2022,
#
kia,
#
kia carnival 2021