MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Stinger dan Stonic Raih Peringkat Tertinggi Euro NCAP

DEC 17, 2017@12:00 WIB | 253 Views

Kia Stinger gran turismo dan crossover Kia Stonic yang baru telah dianugerahi peringkat keamanan tabrakan paling tinggi oleh Euro NCAP. Kedua kendaraan tersebut mencapai peringkat bintang lima dari Euro NCAP, dengan setiap model Stinger memenuhi syarat untuk mendapatkan rating, dan apalagi semua model Stonic dilengkapi dengan Kia's Advanced Driver Assistance Pack.

Organisasi pengujian keamanan independen tersebut memberi penghargaan kepada Stinger nilai 93 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, 81 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak, 78 persen untuk perlindungan terhadap pejalan kaki, dan 82 persen dalam kategori 'Safety Assist'. Dalam kelengkapannya dengan Kia Advanced Driving Assistance Pack, Stonic dianugerahi 93 persen untuk perlindungan orang dewasa, 84 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak, 71 persen untuk perlindungan terhadap pejalan kaki, dan 59 persen dalam kategori 'Safety Assist'.

Skor tersebut juga berkat kontribusi baja Advanced High Strength Steel pada kedua kendaraan, dan kesiapan kantung udara standar (enam di Stonic dan tujuh di Stinger) dan beragam fitur keselamatan aktif dan pasif berteknologi tinggi.

Euro NCAP memuji kedua mobil untuk kompartemen penumpang mereka yang tetap stabil jika terjadi tabrakan, dengan tingkat perlindungan yang tinggi untuk penumpang berbagai postur yang berbeda di setiap tempat duduk. Khusus untuk Stinger, penumpang terlindungi dengan baik dari whiplash, sementara dampak resiko bagi pejalan kaki berkurang karena adanya bonnet deployable aktif. Autonomous Emergency Braking (AEB) membantu Stinger dan Stonic untuk menghindari semua tabrakan selama pengujian untuk kategori 'Safety Assist’. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
kia,
#
kia stinger,
#
kia stonic,
#
euro ncap