MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Sportage 2023 Terungkap Dengan Desain Baru

OCT 28, 2021@19:00 WIB | 227 Views

Setelah sempat debut di Korea Selatan dan Eropa, Kia Sportage 2023 akhirnya tayang perdana di Amerika Serikat. Generasi kelima crossover tiba di Amerika pada kuartal pertama tahun 2022.

Model Sportage 2023 menuju dealer AS akan dirakit bersama Telluride, Sorento, dan K5 di pabrik Kia di West Point, Georgia. Untuk sebagian besar, model AS sama dengan yang dijual di pasar lain, kecuali Eropa di mana Sportage sedikit lebih kecil.

Dengan pemikiran ini, SUV subkompak ini mengusung filosofi desain 'Opposites United' dari pembuat mobil dan menampilkan grill depan tiger nose yang besar. Menarik perhatian adalah lampu daytime running LED berbentuk bumerang, lengkungan berotot, garis bahu yang menonjol, dan lampu belakang LED.

Kia mencatat Sportage generasi terbaru ini lebih panjang 7,1 inci dari model generasi sebelumnya. Ini juga lebih tinggi dan lebih lebar setengah inci dari model lama dan memiliki jarak sumbu roda 3,4 inci lebih panjang. Peningkatan ukuran ini menghasilkan ruang kaki belakang 41,3 inci yang mengesankan dan ruang kargo 39,6 kaki kubik.

Baca juga: Debut 27 Oktober, Kia Ungkap Teaser Sportage 2023 yang Didesain Ulang

Banyak Level Trim Untuk Dipilih

Pelanggan AS memiliki banyak level trim yang tersedia untuk SUV baru, dimulai dengan LX entry-level dan termasuk EX, SX, SX-Prestige, X-Line, dan X-Pro dan X-Pro Prestige baru. Semua varian hadir standar dengan kluster instrumen digital 12,3 inci, layar infotainment 12,3 inci, serta Apple CarPlay dan Android Auto. Di antara fitur keselamatan utama yang juga standar termasuk Driver Attention Warning, Lane following Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision Avoidance dengan Cyclist detection, Rear Occupant Alert, Rear View Monitor, dan Reverse Parking Distance Warning.

Pilihan interior penting termasuk sistem audio premium Harmon Kardon, Bluetooth multi-koneksi, pengisian daya nirkabel, dan layanan Kia Connect yang mencakup hotspot Wi-Fi dan integrasi speaker pintar.

Pembeli yang mencari varian yang sedikit lebih fokus pada off-road memiliki Sportage X-Line, X-Pro, dan X-Pro Prestige untuk dipilih. Yang pertama menampilkan bumper depan dan belakang yang khas dengan satin chrome surround, kaca spion samping hitam gloss, roof rack, dan window surround, roof rack rail yang ditinggikan, dan velg eksklusif 19 inci.

Sementara itu, X-Pro memiliki velg hitam matte 17 inci dengan ban all-terrain BF Goodrich, lampu kabut LED dan lampu depan proyektor LED yang tersedia, kaca depan berpemanas dan nozzle washer washer, mode penggerak multi-terrain, atap dua warna, dan di X-Pro Prestige, kursi depan berventilasi dan kursi penumpang depan 8 arah yang dapat diatur dayanya.

Berbagai sistem keselamatan opsional ditawarkan sebagai opsi dengan Kia Sportage baru. Ini termasuk Blind-Spot View Monitor, Blind Sport Collision Avoidance-Assist, Blind Spot Collision Avoidance dengan Parallel Exit, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance-Assist, Forward Collision Avoidance dengan Junction Turning, Forward Parking Distance Warning, Highway Driving Assist, Intelligent Speed Limit Assist, Navigation-based Smart Cruise Control-Curve, Reverse Parking Collision Avoidance, Safe Exit Warning, and Smart Cruise Control with Stop and Go.

Baca juga: Kia Sorento Plug-In Hybrid GT-Line 2022 Tiba di Australia

Penjualan Dimulai Pada Awal 2022

Semua model Kia Sportage 2023 yang dijual di AS hadir dengan mesin empat silinder 2.5 liter dengan 187 hp dan bekerja bersama transmisi otomatis delapan kecepatan. FWD dan AWD tersedia. Powertrains lain akan diperkenalkan di kemudian hari, termasuk hibrida. Detail harga belum diumumkan tetapi penjualan varian bensin akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2022.[ibd/timBX]

Tags :

#
kia,
#
mobil kia,
#
mobil terbaru kia,
#
kia sportage 2023,
#
desain baru kia